Di Rumah Anggota DPRD Ada Poster HW dan X-Tra JOSS

0 58
Poster tersebut terpasang menempel di pintu rumah toko milik Rudatin Haryanto
Poster tersebut terpasang menempel di pintu rumah toko milik Rudatin Haryanto

INFOWONOGIRI.COM-EROMOKO-Di rumah salah satu anggota Fraksi PDI-Perjuangan DPRD II Kabupaten Wonogiri ada tulisan (sebut saja poster) H 1 W, X-Tra JOSS, X Preman.

Poster tersebut terpasang menempel di pintu rumah toko milik Rudatin Haryanto Anggota Fraksi PDI-Perjuangan. Rudatin adalah warga Eromoko, tepatnya di sisi barat jalan sekitar pertigaan jantung kota Kecamatan Eromoko, sisi selatan Kantor Kecamatan Eromoko, atau sisi selatan Pasar Eromoko.

Diduga poster tersebut dipasang untuk kepentingan menyampaikan informasi politiknya, keluarganya dan atau kelompoknya. Yaitu sikap politik menjelang pemilihan Bupati Wonogiri 9 Desember 2015.

Indikasinya, poster tersebut dibentuk dengan menggunakan stiker bergambar calon Bupati nomor urut 1 Hamid Noor Yasin dan Wawan Setya Nugraha. Stiker-stiker tersebut disusun menjadi huruf-huruf dan simbol-simbool yang dapat dibaca jelas. Huruf H sama dengan (Hamid Noor Yasin), W sama dengan Wawan Setya Nugraha, dan angka 1 sama dengan nomor urut 1.

Kemudian di bawahnya X Tra bisa diartikan tidak untuk JOSS. Di tulisan paling bawah terdapat tulisan Preman dibubuhi tanda silang X bisa dimaknai larangan atau tidak sama sekali.

Poster tersebut sangat mudah dilihat oleh lalulalang pedagang, petani, pegawai negeri sampai supir maupun tukang parkir. Apalagi poster tersebut terlihat cukup besar.

INFOWONOGIRI mencoba mengkonfirmasi anggota DPRD 4 periode itu. Namun pria yang akrab dipanggil Rudi tidak berhasil dikonfirmasi. Menurut kakaknya, Rudatin sedang sakit. “Mas Rudi sedang sakit, dia tidur tidak bisa ditemui, lain kali saja ya,” kata Didit kakak kandungnya.

Belakangan, diperoleh kabar Rudatin opname di rumah sakit di Solo. Sehingga sampai sekarang belum bisa dikonfirmasi lebih lanjut. (baguss)

error: Content is protected !!