Bupati Sementara Pengganti Danar Segera Dilantik

0 60

IMG-20151105-WA0023
INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Pejabat (Pj) Bupati Wonogiri rencana akan dilantik Selasa (10/5) mendatang di Gedung A Gubernuran Provinsi Jateng.

Calon Pj Bupati sampai saat ini belum dipublikasikan. “Kami belum membaca SK-nya. Tetapi yang jelas, Pj Bupati dari pejabat Provinsi Jateng,” kata Guntur Kabag Tata Pemerintahan Setda Pemda Wonogiri Guntur Warsito.

Pelantikan PJ, tersebut menyusul berakhirnya masa Jabatan Bupati Wonogiri H. Danar Rahmanto per-1 Nopember lalu. Namun tidak ada PJ Wakil Bupati Yuli Handoko, yang juga sama-sama berakhir.

Secara teknis, dijelaskan, Pelantikan PJ Bupati disediakan undangan sebanyak 50-75 pejabat Forkominda, Muspida, Kepala SKPD, dan mantan Bupati-wakil Bupati beserta istri-istrinya. “Yang melantik biasanya Gubernur Jateng,” tandas Guntur.

Asal tahu, Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto dan Wakil Bupati Wonogiri Yuli Handoko berakhir mas Jabatanya pada 1 Nopember 2015. Keduanya menjabat sejak 1 Nopember 2010. Keduanya tidak mencalonkan/tidak dicalonkan lagi sebagai Calon Bupati/Wakil Bupati oleh partai politik/masyarakat Wonogiri.

Danar Rahmanto gagal maju karena tidak direkomendasi PDI-Perjuangan. PDI-P lebih memilih Ketua DPC Wonogiri Joko Sutopo sebagai Calon Bupati. Yuli Handoko yang melamar melalui Koalisi PAN, PKS, Demokrat, Gerindra, dan PPP juga lebih memilih H. Hamid Noor Yasin dan Wawan Setyo Nugroho dari pada Yuli Handoko dan lain lainnya. (baguss)

error: Content is protected !!