62 Kelompok Petani Mendapat Bantuan Kambing Jawarandu

0 60

IMG-20151103-WA0003
INFOWONOGIRI.COM-KOTA- Sebanyak 62 kelompok ternak berasal dari 23 Kecamatan di Kabupaten Wonogiri akan mendapatkan hibah ternak kambing Jawarandu  ditahun 2015 ini. Sebelum bantuan kambing diserahkan, para calon penerima hibah kambing mengikuti sosiali teknis perjanjian, droping, penerimaan, pendataan, perawatan serta pemeliharaan di aula kantor Nakperla , Senin (2/11).

Kepala Nakperla Rully Pramono Retno menjelaskan ke 62 kelompok yang mendapatkan hibah ini berdasarkan hasil penyaringan dari 300an kelompok yang mengajukan proposal di tahun 2014. Masing masing kelompok terdiri dari 10 anggota dan akan mendapatkan 10 kambing betina dan satu kambing pejantan jenis kambing Jawarandu,
Kambing yang akan diterima kelompok ternak berumur sekitar delapan bulan hingga satu tahun dengan berat rata rata sekitar 18 Kg yang akan dikirim dari pemenang lelang pembibitan ternak kambing dari Jogja.

Pihaknya berharap dengan program hibah tahunan dari APBD ini masyarakat penerima hibah bisa menjaga dan memanfaatkan serta mengembangkan guna memajukan tarap ekonominya. ( N 420/baguss)

error: Content is protected !!