Target Nasdem Amankan Suara Pileg Untuk Pilkada

0 66
Ketua DPC PDI-P Joko Sutopo foto bersama dengan pengurus Nasdem dan simpatisan PAN yang beralih mendukung Paslon nomor urut 2
Ketua DPC PDI-P Joko Sutopo foto bersama dengan pengurus Nasdem dan simpatisan PAN yang beralih mendukung Paslon nomor urut 2

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menargetkan dapat mengamankan perolehan suara Pemilu Legislatif (Pileg) lalu, untuk kemudian memenangkan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati yang diusungnya, Joko Sutopo-Edi Santosa.

Pernyataan tersebut dikemukakan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu Takem Anggoro Seni mewakili Ketua DPD Nasdem Sunyoto, Kamis (29/10) seusai acara Konsolidasi DPD Partai Nasdem, di Sendang Wonogiri.

Dijabarkan, perolehan Partai Nasdem pada Pileg lalu memeroleh 19.887 suara. “Partai Nasdem meskipun baru, pada Pileg lalu mampu meraih hampir 20000 suara. Minimal kita akan mengamankan suara Nasdem untuk kemenangan Mas Jekek,” kata Takem.

Sunyoto selaku Ketua DPD Nasdem juga menyadari, bahwa Nasdem adalah partai kecil, tetapi suara keberadaan Nasdem sangat berarti pada Paslon yang diusungnya.

“Kita kecil, tapi ibarat tulisan, Nasdem itu tanda koma dan titiknya kalimat. Tampa ada tanda baca, maka kalimat menjadi tidak bermakna. Kita ingin melengkapi paslon yang diusungnya supaya jadi,” kata Sunyoto.

Sebagai langkah awal untuk mengamankan suara Nasdem, maka digelar Konsolidasi. Konsoidasi dihadiri oleh pengurus DPC Partai Nasdem se Kabupaten Wonogiri.

Acara konsolidasi dibarengkan dengan pemaparan visi misi Paslon Bupati-Wabup Wonogiri. Hadir Cabup Joko Sutopo. “Kita kecil, tetapi tidak berkecil hati, tetapi tahu diri. Intinya tegak lurus partai. Ini konsolidasi Partai Nasdem yang pertama untuk menyatukan langkah, pengurus Nasdem dengan Paslon,” tambah Sunyoto.

Tujuan konsolidasi agar di antara pengurus menjadi tahu, ada apa di dalam koalisi Nasdem-PDI-P. “Koalisi tampa syarat tampa mahar,” tandas Sunyoto. (baguss)

error: Content is protected !!