Pedagang Mie Ayam Diduga Diculik

0 116
kakak korban dan kerabat Pendi Trisna Saputra di rumahnya Dusun/Desa Ngabean Kecamatan Sidoharjo
kakak korban dan kerabat Pendi Trisna Saputra di rumahnya Dusun/Desa Ngabean Kecamatan Sidoharjo

INFOWONOGIRI.COM-SIDOHARJO-Seorang lelaki bernama Pendi Trisna Saputra (32) warga Dusun/Desa Ngabean RT 01 RW 01 Kecamatan Sidoharjo hilang sejak sepekan lalu, tepatnya Rabu (7/10) malam, sekira pukul 20.00 WIB.

Kakak kandung Pendi Trisna Saputra, Giyanti (60) ditemui di rumahnya, Minggu (10/10) kemarin, menceritakan, awalnya adiknya pernah berkenalan dengan seseorang. Seseorang tersebut mengaku bernama Suradi.

Perkenalan antara Pendi Trisna Saputra dengan Suradi dilakukan melalui telephon. Belakangan Suradi dan Pendi Trisna Saputra ketemu darat. Pertemuan pertama terjadi di halaman rumah Pendi Trisna Saputra

Pendi Trisna Saputra yang sehari hari berjualan mie ayam di rumahnya, dihampiri oleh seseorang yang mengaku bernama Suradi itu. Waktu itu Suradi meminta tolong kepada Pendi Trisna Saputra untuk pergi ke Solo.

Suradi awalnya keberatan. Namun karena terus didesak, dan diberi uang Rp.50.000 Pendi Trisna Saputra tidak bisa mengelak. “Pendi Trisna Saputra disuruh mengambil barang di Solo,” kata Giyanti.

Waktu itu, Giyanti menyakini Pendi Trisna Saputra tidak mengetahui barang apa yang akan diambil. Pendi Trisna Saputra hanya disuruh berangkat ke Solo, bertemu dengan seseorang yang akan memberikan barang tersebut.

Singkat cerita, Pendi Trisna Saputra berangkat menemui seseorang yang tidak dikenali namanya di Solo. Setelah barang diterima dibawa ke Wonogiri, untuk diantarkan ke Suradi, yang menyuruh dan memberinya uang Rp.50.000.

Ternyata, belum sempat bertemu dengan Suradi. Dalam perjalanan Pendi Trisna Saputra ditangkap seseorang dan dituduh sebagai pengedar Narkoba. Pendi Trisna Saputra berusaha mengelak.

“Karena dipegang krah bajunya dan ditodong pistol, adik saya ketakutan,” kata Giyanti didampingi adiknya dan kerabatnya. Giyanti mengaku baru mendapat kabar tiga hari setelah kejadian itu. Ternyata Pendi Trisna Saputra diciduk aparat.

Giyanti melanjutkan, Pendi Trisna Saputra dinaikkan ke dalam mobil mirip Toyota Avansa. Kemudian diinterogasi di tepi Bendungan Serbaguna Waduk Gajah Mungkur Wonogiri. Giyanti tampak menyesalkan kejadian itu.

Menurutnya, Pendi Trisna Saputra adalah anak yang lugu, dan tidak pernah terkenan kasus kriminal, apalagi menjadi pengedar narkoba. “Adik saya itu ringan tangan, suka membantu,” kata Giyanti.

Kabar terbaru, Pendi Trisna Saputra diamankan di Mapolres Wonogiri. Sementara itu, Kasat Narkoba AKP Wilud Argintowo sudah dikonfirmasi melalui telphon. Namun yang bersangkutan tidak memberikan jawaban. (baguss)

error: Content is protected !!