Musorkab KONI Ditunda Karena Takut

0 120

IMG-20151027-WA0000

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) KONI Kabupaten Wonogiri, berlangsung tegang. Ketegangan karena terjadi saling berbeda pendapat antar peserta/ panitia. Perbedaan mencuat saat membahas terkait Musorkablub dilanjutkan atau ditunda.

Ada peserta mengusulkan Musorkablub dihentikan. Ada yang usul Musorkablub dilanjutkan. Ada pula yang abstain. Peserta yang meminta ditunda, alasannya takut hukum, dan takut kepada seseorang menjadi tersangka kasus korupsi dana KONI. Sedangkan yang setuju dilanjut karena sudah disetujui oleh KONI Provinsi.

“Ketakutan pengurus karena mendapatkan teror dari oknum yang mengancam akan “mengigit” dalam perkara hukum,” kata salah satu perserta rapat KONI asal Kecamatan Ngadirojo. Sehingga, lanjut perserta tersebut, seolah-olah Musorkab tersebut dikendalikan oleh seseorang dari balik jeruji.

Asal tahu, bahwa Musorkab ini digelar dengan tujuan untuk memilih Calon Ketua KONI Kabupaten Wonogiri. Menyusul Ketua KONI Kabupaten Wonogiri Widagdo mengundurkan diri. Kemudian terpilih pelaksana tugas (Plt) Ketua KONI Makruf Irianto, sejak 6 Mei s/d 6 Nopember 2015 mendatang.

Setelah beberapa bulan menjabat sebagai Plt, Makruf Irianto dipenjarakan karena menjadi tersangka kasus korupsi dana KONI dengan kerugian sekira Rp.267 juta. Akhirnya, Musorkablub diakhiri dengan voting. Hasil foting, 14 orang meminta mundur sampai 6 Oktober, jabatan Plt habis berlakunya.

Sedangkan 4 orang setuju dilanjut. Satu orang abstain. Musorkab dipimpin oleh Sihgiono (Kabid Arena), Purwanto (Sekumum), Joko Santoso (Kabid Organisasi dan Plt Bendahara KONI), Sabtu (24/10) lalu. Dihadiri Kabid Organisasi KONI Provisi Jateng, Giri Dahono. Hadir 21 dari 30 Pengcab, namun hanya 19 Pengcab yang berhak bersuara. (baguss/nano)

error: Content is protected !!