Masyarakat Wonogiri Diminta Jaga Silaturahmi

0 77
Anggota DPR RI Komisi X Rinto Subekti menyampaikan sosialisasi 4 pilar MPR RI di Jumat (9/10) di wilayah Kecamatan Ngadirojo Wonogiri.
Anggota DPR RI Komisi X Rinto Subekti menyampaikan sosialisasi 4 pilar MPR RI di Jumat (9/10) di wilayah Kecamatan Ngadirojo Wonogiri.

INFOWONOGIRI.COM-NGADIROJO-Anggota Komisi X DPR RI, Rinto Subekti meminta masyarakat Wonogiri untuk menjaga tradisi gotong royong dan menjalin silaturahmi yang kuat antar tokoh agama dan tokoh Wongoiri. Hal itu disampaikan di sela sela sosialisasi empat pilar MPR RI, Jumat (9/10) di Balai Pertemuan Sayem Ngadirojo Wonogiri.

“Laksanakan silaturahim dan jaga tradisi gotong royong sesama kelompok masyarakat. Agar masyarakat menjadi guyub dan rukun. Sehingga dapat tercipta kondisi lingkungan yang aman dan sejahtera,” kata Rinto Subekti.

Itu inti amanat empat pilar kebangsaan yang meliputi Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD Negara RI tahun 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk Negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.

Wakil rakyat utusan dari Dapil 4 Jateng meliputi Kabupaten Wonogiri, Karanganyar dan Sragen mengemukakan, bawha Sosialisasi 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara kali ini merupakan ke lima kalinya dilaksakan.

Hadir kurang lebih 140 peserta dari berbagai elemen masyarakat. Antara lain tokoh agama dan tokoh masyarakat, kepala desa/mantan kepala desa, perangkat desa/mantan perangkat desa di Dapil II Wonogiri meliputi Kecamatan Ngadirojo, Nguntoronadi, Sidoharjo, Girimarto dan Jatipurno.

Acara sosialisasi itu dimoderatori oleh Tinggeng SH Anggota DPRD Kabupaten Wonogiri. Rinto mengemukakan, masyarakat Wonogiri selalu meningkatkan persatuan dan kesatuan. Menjaga tradisi gotong royong, menjalin silaturahim dan menjaga keamanan lingkungan masing masing.

Anggota komisi yang antara lain membidangi pendidikan ini, saat ini tengah melaksanakan pengawasan program pemerintah dan Komisi X DPR RI, yaitu Kartu Indonesia Pintar (KIP), Sarana Prasana Olahraga, Perpustakaan Nasional. (baguss).

error: Content is protected !!