Kemensos Kucurkan Dana Rp.1,6 Milyar Untuk 80 KUBE

0 54

IMG-20151029-WA0036INFOWONOGIRI.COM-KOTA – Ada 80 Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Ekonomi Perdesaan yang tersebar di sembilan Kecamatan se Kabupaten Wonogiri akan mendapatkan kucuran dana dari Kementrian Sosial RI senilai Rp 1,6 M .

Hal ini disampaikan oleh Direktur Penanggulangan Kemiskinan Kementrian RI, Marali,SH pada Pembukaan Bimbingan Teknik bagi penerima manfaat KUBE Kabupaten Wonogiri Tahun 2015 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Kamis (29/10).

Dana tersebut akan dibagikan kepada masing-masing Kelompok yang berangotakan 20 orang, Perkelompok akan mendapatkan Rp 20.000.000,- untuk digunakan sebagai awal modal usaha .

Sementara itu dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Wonogiri, Drs. Suharno,M.Pd mengharapkan dengan adanya Bimbingan Teknik bagi Penerima Manfaat Kube Ekonomi Perdesaan yang digelar oleh Kementrian Sosial RI ini akan dapat meningkatkan pengetahuan para pengurus sehingga dapat meningkatkan kinerja,  baik pada pengelolaan organisasi maupun pengelolaan usaha sehingga dapat berdaya guna dan berhasil guna demi meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Suwarto  57 th  warga Dusun Mlokolegi RT 01 RW 01 Desa Guno  kecamatan Jatiroto  selaku ketua  (KUBE) Desa Guno merasa bersukur atas dapatnya bantuan dari Kementrian Sosial, rencananya uang bantuan yang akan diperoh akandigunakan untuk modal usaha toko kelontong.(Mon/Hum/Nano)

error: Content is protected !!