Ikuti Debat Publik Calon Bupati Wonogiri

1 302

paslon wonogiri

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Dua pasangan Calon Bupati-Calon Wakil Bupati Wonogiri 2015 akan diadu keahliannya dalam komunikasi politik dan visi misinya pada acara Debat Publik (DP), Kamis (8/10) pukul 13.00 WIB di Giri Wahana Wonogiri.

Kedua paslon Bupati/Wakil Bupati itu adalah Drs H. Hamid Noor Yasin-Wawan Setya Nugraha dengan Joko Sutopo – Edi Santosa. DP akan dipanduk oleh moderator profesional Wibowo Murti Samadi Ketua Pusat Kajian Konstitusi FH Unisri.

“Moderatornya dipastikan orang netral dan tidak berafiliasi ke partai politik atau paslon bupati/wakil Bupati. Dia adalah Wibowo Murti Samadi mantan Ketua Panwaskab Boyolali, dan dosen di FH Unisri,” kata Agus.

Wibowo Murti Samadi juga merupakan tim Seleksi KPUD Wonogiri, Ketua Dewan Riset Pemkab Wonogiri, dan dosen di perguruan tinggi di Surakarta dan di Semarang. DB terbuka untuk umum berlangsung selama 180 menit dengan lima segmen.

Yaitu segmen penyampaian visi misi, penajaman visi misi, pengembangan visi misi, debat antar Paslon, pernyataan penutup Paslon. Secara umum materi DB merujuk konstektualisasi visi misi, rencana strategis, pembangunan dan isu aktual di daerah.

Secara spesifik materi dapat mencerminkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, pelayanan kepada masyarakat, menyelesaikan persoalan daerah, menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah kabupaten Wonogiri, provonsi dengan nasional, memperkokoh NKRI dan kebangsaan. (baguss)

error: Content is protected !!