Balon Wakil Bupati Wawan Ingatkan Panwaslu

0 47

IMG-20151016-WA0004

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Balon Wakil Bupati Wonogiri nomor urut 1 Wawan Setya Nugraha berharap Panwas Pemilu Kabupaten Wonogiri berani bersikap tegas menegakkan aturan selama tahapan Pilkada 2015.

Misalnya soal aturan larangan branding mobil dengan gambar Paslon Bupati-Wakil Bupati Wonogiri. “Sampai saat ini branding mobil masih banyak, dan dibiarkan,” kata Wawan. Wawan menandaskan Paslon nomor urut 1 Hamid-Wawan dan tim suksesnya maupun relawan tidak ada yang membranding mobil.

Tetapi, Hamid-Wawan dan tim suksesnya tidak melakukan apapaun terhadap pelanggaran yang dilakukan kubu lawan. “Kita juga bisa mendatangi Panwas membawa 500 orang, tapi untuk apalah. Malah kasihan Panwas. Kami cinta damai, kami cinta Wonogiri tetapi kami juga cinta kemerdekaan,” kata Wawan dihadapan Pimpinan Forum Pimpinan Daerah dan Ketua Desk Pilkada.

Wawan sangat berharap Paslon Bupati Wakil Bupati, tim sukses dan relawan masing masing calon saling menjaga iklim sejuk demi menjaga keamanan dan stabilitas politik. Wawan juga meminta para penyelenggara Pilkada

Soal kampanye hitam, juga terang-terangan dilakukan oleh Timses Paslon Bupati lain. Misalnya soal kampanye bid’ah dan ideologi. Namun lagi lagi Panwas mendiamkannya.

Hamid menambahkan bahwa dirinya sebagai calon Bupati sangat menghargai dan menghormati sesama calon Bupati-Wakil Bupati. Tetapi di tingkat akar rumput peluang terjadi gesekan antar pendukung.

Acara itu dihadiri Ketua Desk Pilkada H. Suharno, Kapolres AKBP Windro Akbar Panggabean, Dandim 0728 Mirza Eka Junaidi, Ketua PN Mizwarudin, Ketua Timses Paslon Bupati-Wabup Joko Sutopo-Edi Santosa, Setyo Sukarno. Ketua KPU Mat Nawir dan Ketua Panwas Isnawati Sholihah.

Dandim pada kesempatan tersebut sangat meminta kedua paslon dan timses maupun relawan menjaga iklim kondusif. Pilkada ini menurutnya bukan menang kalah, tetapi terpilih dan atau tidak terpilih.

“Kalau tidak bisa menjaga kondusif maka siap siap dengan saya,” kata Dandim. Suharno dalam kesempatan tersebut berharap forum ini bermakna. Rencana forum serupa diagendakan di tempat Paslon nomor urut 2. Isnawati Sholihah menandaskan bahwa Panwas telah berkordinasi baik dengan Timses Bupati HW (1) dan Jos (2) (baguss)

 

error: Content is protected !!