SMK IT Mulai Bangun Gedung Sendiri, Tahun Depan Gak Pakai Kontrak Lagi

0 282

IMG-20150914-WA0000

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Islam Terpadu program jurusan Perbank-kan Syariah (PSy) mulai membangun gedung sendiri, Senin (14/9) di Lingkungan Joho RT 0S RW 0D Kalurahan Giriwono Wonogiri.

Lokasi pembangunan terletak di RT 04 RW 04, atau sisi utara RSUD dr SMS Wonogiri. Pelatakan batu pertama dilakukan oleh Drs. H Hamid Noor Yasin MM selaku perwakilan Yayasan Bina Islah Bina Umat Jawa Tengah. Disusul Ketua Yayasan Al Huda Joko Widodo, disusul Kepala Sekolah SMK IT Al Huda Rohman Dani, Lurah Giriwono Tri Wiyatmoko, Wakil dari Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri Marno, dan Wignyo selaku pemberi wakaf tanah untuk masjid dan sekolahan ini.

Ketua Yayasan Al Huda Wonogiri Joko Widodo SH mengatakan, dalam tahap pertama, akan dibangun masjid seluas kurang lebih 12x12m, dilanjutkan membangun tiga ruang kelas untuk kelas X, XI, dan XII.

Target pembangunan kurang lebih selama 3 bulan sudah kelar masjidnya, kemudian 3 bulan berikutnya kelas tiga ruang kelas. Diharapkan tahun pelajaran baru 2016-2017 sudah bisa ditempati untuk kegiatan belajar mengajar.

Hamid Noor Yasin dalam sambutannya sangat berharap pembangunan bisa cepat selesai. Harapan lain anak-anak SMK IT bisa menjadi anak-anak yang cerdas dan berahlak. Cerdas emosional dan cerdas spiritualnya. “Sehingga kelak, ketika menjadi pemimpin tidak minteri rakyat, tetapi pemimpin yang amanah dan mencerdaskan rakyat,” kata Calon Bupati yang berpasangan dengan Wawan Setya Nugraha ini.(Baguss)

error: Content is protected !!