Setiap Pekerjaan Niatkanlah Ibadah

0 245
Sarmi pemilik RM Laras Slogohimo
Sarmi pemilik RM Laras Slogohimo

 

INFOWONOGIRI.COM-SLOGOHIMO-Sarmi adalah seorang muslimah yang tinggal di Dusun Keringan RT 02 RW 01 Kelurahan Tunggur Kecamatan Slogohimo Wonogiri. Mungkin, tidak terlalu banyak yang mengenali nama Sarmi (51th).

 

Karena dia hidupnya lebih banyak di dapur, atau paling tidak lebih banyak mengurusi urusan dapur dan sumur. Tetapi jika menyebut nama Laras, maka cukup banyak orang yang sudah mengenal nama Laras.

 

Laras adalah nama Rumah Makan Laras Slogohimo. RM Laras terletak di tepi jalan raya Wonogiri-Ponorogo, tepatnya di wilayah Desa Suco Slogohimo. Dialah yang merintis dan mengelola usaha kulinernya.

 

Bagi Sarmi bekerja di mana saja, baik sebagai pedagang, petani, maupun pegawai negeri harus selalu diniati dengan ikhlas dan ibadah.

 

“Setiap berdagang, kamu jangan hanya mencari laba, jangan semata-mata bekerja hanya mencari nafkah, niatkanlah untuk ibadah, walau sedikit akan barokah,” tutur Sarmi, menirukan suaminya.

 

Suami Sarmi yang pertamanya adalah Warsiman (alm) telah meninggal dunia. Kini Sarmi tinggal bersama suami keduanya yaitu Kusno dan ketiga anaknya. Dua anaknya telah bekerja sebagai PNS dan bidan swasta, ketiganya masih SMP.(Baguss)

error: Content is protected !!