LKP Tri Karya Wonogiri Maju Wakili Jateng Di Tingkat Nasional

0 390
Direktur LKP Tri Karya Sugeng Suhartono SE.MM (kiri) salam kompak dengan Wabup Yuli Handoko setelah penyerahan penghargaaan di Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri, Jumat (18/9).
Direktur LKP Tri Karya Sugeng Suhartono SE.MM (kiri) salam kompak dengan Wabup Yuli Handoko setelah penyerahan penghargaaan di Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri, Jumat (18/9).
INFOWONOGIRI.COM-NASIONAL-Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Trikarya Wonoboyo mengharumkan nama baik Wonogiri setelah berhasil meraih Juara 1 Tingkat Kabupaten dan Juara 1 Tingkat Provinsi Jateng serta menjadi wakil tingkat Nasional pada lomba Lembaga Kursus dan Pelatihan tingkat Nasional.
Atas prestasinya itu, Sugeng Suhartono SE.MM, Jumat (17/9) mendapat kehormatan menerima penghargaan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Wonogiri. Penghargaan diserahkan oleh Wakil Bupati Wonogiri Yuli Handoko SE di alun alun Giri Krida Bhakti Wonogiri pada acara Apel Bersama Peringatan Hari Olahraga Nasional Ke-32 dan Hari Aksara Internasional Ke-50 Tahun 2015.
Wabup Yuli Handoko turut merasa bangga atas prestasi yang diraih LKP Tri Karya. Menurut Yuli, prestasi yang diraih Tri Karya tidaklah mudah. Sebab kerja keras pengelola Tri Karya sudah dilakukan puluhan tahun. Terbukti dengan kerja, kerja, kerja dan doa akhirnya membuahkan hasil.
“Prestasi LKP Tri Karya mulai dari tingkat Kabupaten, meningkat sampai tingkat Provinsi Jawa Tengah, berarti telah mengharumkan nama baik Wonogiri. Kita doakan, semoga LKP Tri Karya berhasil menjadi yang terbaik di tingkat Nasional. LKP Tri Karya layak menjadi tauladan masyarakat Wonogiri,” tandas Wabup.
Berdasarkan data dari Disnakertrans dan Humas Pemda Wonogiri diperoleh informasi, LKP Tri Karya berdiri sejak 21 tahun silam. Pada lembaga ini dilaksanakan kegiatan kursus/pelatihan menjahit dan menyetir mobil berkelas nasional. LKP Tri Karya tidak hanya mendidik dan melatih teori, tetapi juga menyalurkan peserta didik bekerja di lokal, regonal, nasional dan internasional bahkan menyiapkan peserta didik menjadia pekerja mandiri.
“LKP Tri Karya tidak hanya juara kandang tingkat Kabupaten, terbukti Tri Karya kini juara tingkat provinsi Jateng. Prestasi ini juga diraih tidak mudah, karena Tri Karya bersaing dengan 35 LKP se Jateng yang bepresasi dan berkinerja A,” ujar Wakil Yuli Handoko. (baguss)
error: Content is protected !!