Kain Putih Sepanjang 1001 Meter Diarak Ke Istana Presiden

0 50
penandatangan kain 1001 meter oleh sekda Wonogiri, dan pengarakan kain sepanjang 1001 meter oleh tim parnaraya
penandatangan kain 1001 meter oleh sekda Wonogiri, dan pengarakan kain sepanjang 1001 meter oleh tim parnaraya
INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Kain putih berukuran panjang 1001 meter diarak dari Desa Semin Kecamatan Sidoharjo ke pendopo Kecamatan Sidoharjo, pendopo Kabupaten Wonogiri, Pendopo Kantor Gubernur Jawa Tengah Kamis (10/9) sampai ke istana Presiden RI.
Kegiatan arak kain putih tersebut dilakukan oleh Laskar Parnaraya Batik Sidoharjo Wonogiri. Suparno selaku owner PT Parnaraya mengemukakan, kegiatan itu merupakan kegiatan dalam rangka semangat cinta produk Wonogiri.
“Insya Allah kami tim Parnaraya akan mendatangi kantor Gubernur Jawa Tengah, sampai ke istana Presiden RI. Kami telah memohon doa dan dukungan Bupati di rumah pribadinya,” kata Suparno mendapatkan dukungan dan tandatangan dari Ibu Bupati Tabhita Danar Rahmanto dan Sekda Wonogiri H. Suharno serta puluhan kepala SKPD dan yang mewakilinya.
Tandatangan yang dibubuhkan Bupati, Ibu Bupati, Sekda Wonogiri dan para kepala SKPD dan warga sipil Wonogiri selanjutnya dibatik dan ditutup menggunakan malam (penutup pewarna). Kain batik tersebut diarak menuju ke kantor Gubernur Jateng dan ke istana Presiden RI.
Kemudian setelah kain 1001 meter tersebut jadi dalam bentuk kain batik maka akan dibagikan kepada 300 anak yatim piatu, 150 meter untuk para pejuang veteran Wonogiri yang masih hidup, dan yang 51 meter dimasukkan ke Musium Parnaraya Batik.
“Ini sebagai bentuk kecintaan batik karya putra-putri Wonogiri, tidak hanya Batik Parnaraya, tetapi juga batik Tirtomoyo, Widoharjo, Batuwarno, Baturetno dan lain lainnya,” kata Suparno. Ditargetkan proses pembatikan selesai menjadi kain batik maksimal 3 bulan. (nano/baguss)
error: Content is protected !!