Berkurban Kambing Unik Untuk Raih Pahala Besar

0 95
Salah satu pengkorban kambing di Masjid Faturohman,Ds. Ngrandu,Gunungsari Kec. Jatisrono
Salah satu pengkorban kambing di Masjid Faturohman,Ds. Ngrandu,Gunungsari Kec. Jatisrono

 

INFOWONOGIRI.COM-JATISRONO-Sejumlah 34 ekor kambing dan 1 ekor sapidikurbankan Kamis (24/9) di Masjid Faturahman Ngrandu Desa GunungsariKecamatan Jatisrono. Sedangkan di masjid Al Fatah Kecamatan JatisronoWonogiri ada 6 ekor kambing dan 2 ekor sapi dikorbankan.

 

Pantauan kontributor IW melaporkan, ada kambing yang unik. Kambing jenis gembel yang dikurbankan oleh Sartono RT 01 Dusun Ngrandu, Gunungsari, Kecamatan Jatisrono. Meski kambingnya tidak terlalu bersar, namun memiliki tanduk besar dan unik. Sehingga kambing itu tampak gagah dan berwibawa.

 

Pemiliknya megatakan sengaja berkurban kambing yang diperlihara dan dirawat sejak kecil sampai dewasa. Dia berharap akan mendapatkan pahala setimpal langsung dari Allah SWT. Berkurban adalah amal penyelamat, yangakan menyelamatkan pemiliknya dari kejelekan dunia dan bahaya di akhirat.

 

Bagi pengurban hewan kurban baik sapi maupun kambing atau lain yang didapatkan dari membeli, saat tawar menawar dinilai sebagai tasbih. Uanghasil yang dibelanjakan untuk hewan kurban akan dilipatgandakan 700 kali lipat. Sesuap daging yang dimakanbernilai seperti memerdekakan anak cucu Nabi Ismail. (aguss)

error: Content is protected !!