Ayah Mati Bunuh Diri, Ibu Mati Sakit Keras, Anak Nyusul Bunuh Diri

0 105
Ilustrasi gantung Diri
Ilustrasi gantung Diri

INFOWONOGIRI.COM-PRACIMANTORO-Lengkap sudah penderitaan Firmansyah Azis Nahrowi (16) sejak lahir sampai akhir hayatnya. Pelajar kelas XI di SMK Pariwisata Pracimantoro Wonogiri ini mati mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri menggunakan selendang yang dikaitkan di usuk kaso kamar rumahnya.

Jenasah Aziz ditemukan oleh kakak iparnya Anis (30) di Dusun Tulangan RT 02 RW 16 Desa/Kecamatan Pracimantoro, sekira pukul sekira pukul 10.00 WIB, pada Selasa (1/9) kemarin.

Kronologisnya, hari itu Firmansyah tidak masuk sekolah. Termasuk beberapa hasi sebelumnya. Dia mengurung diri di kamarnya. Beberapa hari sebelumnya, dia mengeluhkan kesulitan mengurus beasiswa.

Karena dia tidak mempunyai kartu keluarga (KK). KK tersebut dibutuhkan untuk mengurus beasiswa pendidikan. Hari itu, Anis mengetuk pintu kamar Aziz untuk mengajak sarapan pagi. Namun takdijawab.

Anis berusaha membuka pintunya. Namun terkunci dari dalam. Lalu Anis meningai dari celah-celah jendela kamarnya. Diketahui tubuh Aziz dalam keadaan tergantung. Anis kemudian meminta tolong tetangagnya.

Pintu kamar didobrak. “Hasil pemeriksaan tim medis disaksikan kepolisian, dia telah mati bunuh diri,” kata Sekcam Pracimantoro Eko Nur Haryono. Kini jenasah Aziz telah dikebumikan di pemakaman umum, dekat dengan makam ayahnya.

Ayahnya bernama Sarno. Sarno juga meninggal dengan cara bunuh diri. Sarno, riwayatnya pernah bekerja sebagai tukang kebun SMPN 1 Pracimantoro. Terjadi beberapa tahun silam. Motifnya masalah ekonomi rumah tangga.

Beberapa tahun kemudian, giliran ibunya Ny Sarno juga meninggal karena sakit keras. Sehingga Aziz hidup sebatang kara. Kakak satu-satunya, Andi telah menikah dan bekerja merantau. Aziz tinggal di rumah bersama kakak iparnya.

Sebelum meninggal, Aziz pernah berkeluh kesah, kepada tetangganya, dia sedang mengurus beasiswanya namun belum beres. “Masalahnya belum punya KK (kartu keluarga), kata Triono warga Pracimatoro. (baguss)

error: Content is protected !!