390 Siswa SMP-SMA IT Al-Huda Harus Siap Dingin Lahir Batin

0 300

perkemahan

INFOWONOGIRI.COM-SLOGOHIMO- 390 siawa siswi SMP dan SMA IT AL Huda Wonogiri melaksanakan kegiatan kemah tahunan (Mukhoyyam) selama tiga hari dua malam mulai Kamis (10/9)  sampai Sabtu (12/9) di Bumi Perkemahan Lereng Lawu Selatan Obyek Wisata Alam Giri Manik Desa Setren Kecamatan Slogohimo.

Pantauan INFOWOGIRI.COM Jumat (11/9) siswa siswi SMP dan SMS IT AL Huda sedang santai menikmati waktu istirahat setelah seharian melaksanakan kegiatan. Ada yang memasak mi instan. Masak air untuk minum dan beristirahat di tenda. Di sela sela santai sebagian bersenda gurau menikmati dinginnya suasana pegunungan hutan pinus.

Ketua Panitia Pelaksana Sriyono menjelaskan acara yang diselenggarakan Yayasan AL Huda Wonogiri ini untuk mengenali alam dengan iman dan taqwa. Agar pikiran dan hatinya dingin dan jernih memikirkan dan merasakan alam ciptaan Tuhan YME. Perkemahan diikuti sebanyak 390 siswa siswi.

Tujuanya untuk mengenalkan siswa siswi  tentang kepemimpinan, mengenalkan alam dengan iman dan taqwa serta pengenalan ibadah di alam tetbuka, salat jamak, wudu dalam kondiai berat.  “Temanya siap dipimpin mau dipimpin,” kata Sriyono. Kegiatan lain meliputi keselamatan, keceriaan, kemampuan bertahan di alam terbuka, dan kerja tim.

Dipandu panitia pelaksana siswa siswi kelas 9 (SMP kelas 3) dengan didampinggi dan dibantu 30 ustad/ustazah Yayasan Al Huda Wonogiri. Hari pertama kegiatan pertemuan tomas toga. Dihadiri  Koramil, Polsek, Kades Setren. Ada lomba hafalan Al Quran, Dai, dan LCC Pramuka. Hari kedua penjelajahan dan outbond, malamnya pentas seni dan api uggun.

Sabtu pagi akan digelar Baksos membersihkan lokasi perkemahan dan membagikan sembako kepada masarakat sekitar. Sembako yang disiapkan berasal dari sumbangan siswa siswi-siswi sebanyak 400 bungkus mie instan dan 400 paket beras plus minyak goreng dari panitia. Bantuan paket itu untuk 40 KK warga Desa Setren. (N420/baguss)

error: Content is protected !!