Sudah Dilanda Kekeringan, Tertimpa Pohon Ringin Tumpang Pula

0 82

IMG_20150812_112510

INFOWONOGIRI.COM-PRACIMANTORO-Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Peribahasa itu sepertinya tepat untuk menggambarkan sepasang keluarga Katimin (60) alamat Dusun Karang Desa Gambirmanis Kecamatan Pracimantoro.

Kemarin, Selasa (11/8) rumah Katimin tertimpa pohon berngin tumbang di wilayahnya. Naasnya, pohon tersebut tumbang menimpa rumah Katimin. Apesnya lagi, Katimin dan istrinya, Nya Paimi (56) sedang berda di dalam rumah. Takpelak, keduanya mengalami luka parah akibat tertimpa reruntuhan rumah dan ranting pohon beringin.

Katimin dilarikan ke rumah sakit terdekat. Peristiwa itu terjadi 11 Agustus 2015 pukul jam 18.30 WIB. Akibat bencana itu rumah yang terletak di RT 02 RW 7 rusak parah.

Menurut relawan BPK Oi dan OCC Kabupaten Wonogiri, penyebab robohnya pohon beringin disebabkan terjadi angin topan. Diameter poho kurang lebih 3 meter.

“Bangunan rumah dapur hancur total dan sebagian rumah induk mengalami kerusakan parah. Korban luka 2 orang dirawat di rumah sakit setempat,” kata Yudi. Personil BPBD Wonogiri sudah menangani bencana tersebut dan telah memberikan bantuan logistik. Kerugian sementara Rp 19 juta. (baguss)

error: Content is protected !!