Puluhan Peserta Upacara Detik-Detik Proklamasi Berguguran

0 31

IMG-20150817-WA0011

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Puluhan peserta upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 70th berguguran, Senin (17/8/15) di stadion Pringgondani Wonokarto Wonogiri.

Peserta upacara yang berguguran terdiri dari pramuka, dan pelajar. Penyebab gugurnya peserta upacara diduga disebabkan karena tidak mampu menahan terik panas matahari.

Upacara dimulai sekira pukul 09.00 WIB. Setelah upacara berjalan kurang lebih satu jam, satu persatu peserta upacara berguguran. Ada yang lemas takmampu berdiri, ada yang langsung terjatuh, dan ada yang tampak pucat, dan ada yang sampai muntah-muntah.

Anggota PMI Kabupaten Wonogiri langsung mengevakuasi para calon pejuang yang berguguran itu ke tempat yang teduh. Di tempat yang teduh petugas medis dari RSUD Soediran Mangun Soemarso, Puskesmas Wonogiri I dan II, dan RS Marga Husada langsung melakukan pertolongan pertama.

Meski jumlah calon penerus bangsa banyak yang berguguran, namun upacara tetap berjalan tertib dan terkendali. Peserta lain yang berada di luar lapangan, langsung turun mengisi barisan yang kosong karena pesertanya ggugur. (baguss)

error: Content is protected !!