PMI Wonogiri Bantu 300 Tangki Air Selama Musim Kemarau

0 47

bantuan air bersihINFOWONOGIRI.COM-KOTA-Sebanyak 75 tangki air telah disalurkan oleh PMI Kabupaten Wonogiri untuk masyarakat yang dilanda kekeringan di Wonogiri, sementara 225 tangki air lainnya akan segera diikirimkan secara bertahap.

Demikian pernyataan yang disampaikan Sekretaris PMI Kabupaten Wonogiri Drs. Annajib Thohari, MM usai memimpin kegiatan rapat Bulan Dana PMI Kabupaten Wonogiri 2015, Senin (10/8) di Ruang Khayangan Setda Kabupaten Wonogiri.

Najib mengatakan sejauh ini daerah yang telah mendapatkan bantuan meliputi kecamatan Manyaran, Paranggupito, Eromoko, Giritontro, Nguntoronadi, dan racimantoro. “Bantuan air akan diteruskan ke wilayah terdampak kekeringan. Giriwoyo maupun wilayah lain yang sebelumnya sudah  mendapatkan bantuan” terangnya.

Selain bantuan dari PMI Wonogiri, PMI Surakarta dikabarkan akan memberikan bantuan air sejumah 500 tangki. “Bantuan untuk mengcover kebutuhan air bersih di Wonogiri khususnya yang dipetakan terkena dampak bencana kekeringan,”lanjutnya.

Asisten Bidang Perekonomian Pembangunan  dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Wonogiri Bambang Hariyadi menambahkan, sebelumnya terdampak kekeringan mendapatkan bantuan 740 tangki air dari PT Sido Muncul. (baguss)

error: Content is protected !!