Pembangunan Masjid At Taqwa Wonogiri Menunggu Infaq Donatur

0 206
pembangunan masjid Agung At Taqwa Wonogiri tampak dari depan
pembangunan masjid Agung At Taqwa Wonogiri tampak dari depan

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Masjid Agung At Taqwa Kabupaten Wonogiri kini sedang direnovasi. Pembangunan telah dimulai sejak setahun yang silam, lebih. Namun sampai saat ini, pengerjaannya belum selesai. Bahkan terlihat vakum, tidak ada kegiatan.

Ketua Takmir Masjid At Taqwa Wonogiri, H Supandi BA mengatakan, pembangunan dimulai tahun 2014 silam. Panitia menganggarkan Rp.1,6 milyar. Pada tahun itu pemerintah Kabupaten Wonogiri mengucurkan dana APBD tahun 2014 sebanyak Rp.450 juta.

Dijelaskan, pembangunan dilaksanakan pada bagian depan masjid yang berada di jantung kota Kabupaten Wonogiri. Yaitu seluas 12 x 25 meter persegi, terdiri dari dua lantai. Dikerjakan swakelola, yang ditangani perorangan oleh pemilik CV. Sembada dan CV. Gajah Sewu.

Dana bantuan APBD sebesar Rp.450 juta, jauh dari mencukupi. Karena itu kemudian, pengurus Takmir Masjid At Taqwa bersepekat menggali dana dari masyarakat, hususnya umat islam di Wonogiri dan dari luar Wonogiri.

Upayanya antara lain mencetak sertifikat sebanyak 3.594 lembar. Terdiri dari sertifikat wakaf seharga Rp.50.000 ada 1.000 lembar, Rp.100.000 ada 1.000 lembar, seharga Rp.1.000.000,- ada 1.000 lembar, dan seharga Rp.500.000,- ada 94 lembar.

Upaya lain mengedarkan kotak amal kepada jamaah setiap shalat Jumat, dan menggali dana melalui kantor/instansi  SKPD/Camat di lingkungan Pemda Kabupaten Wonogiri, serta melalui lembaga pendidikan SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MAN. Ditargetkan terkumpul Rp.1.150 Milyar.

“Melalui dinas dan sekolah sudah medapat rekomendasi,” kata Supandi didampingi H. Tukijo Kepala Rumah Tangga Masjid At Taqwa Wonogiri. Sebenarnya, tahun 2015 ini, takmir masjid At Taqwa berharap dapat dicover lagi oleh APBD tahun 2015. Namun terkendala akte Yayasan belum jadi. (baguss)

error: Content is protected !!