Pembangunan Jembatan & Taman Kayangan Diusulkan Rp.11 Milyar

0 172
Pemeliharaan rutin jalan antar desa/kecamatan di wilayah Kabupaten Wonogiri
Pemeliharaan rutin jalan antar desa/kecamatan di wilayah Kabupaten Wonogiri

INFOWONOGIRI.COM – KOTA  – Pemerintah Kabupaten Wonogiri melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) sedang mengusulkan ke Kementerian Pekerjaan Umum RI untuk pembangunan jembatan baru dan taman baru di wilayah Kecamatan Tirtomoyo, dengan total anggaran mencapai Rp.11 Milyar.

Rencana pembangunan tersebut dikemukakan oleh Kepala DPU (DPU) Kabupaten Wonogiri, Ir. Sri Kuncoro. “Ada dua titik jembatan, jalan dan taman Kahyangan. Kita usulkan total Rp.11 Milyar,” ujar Ir Sri Kuncoro didampingi para stafnya.

Dua jembatan yang akan dibangun terletak di Desa Hargorejo dan di Desa Sukoharjo Tirtomoyo. Dua wilayah tersebut, saat ini belum ada jembatannya. Di Dusun Sidorejo akan dibuatkan jembatan putar (memutar) yang dapat menghubungkan 4 Desa Sidorejo, Hargorejo, Girirejo, dan Hargosari.

Satu jembatan lagi akan dibangun di Desa Sukoharjo Tirtomoyo, termasuk untuk pembangunan taman Kahyangan. Jembatan di Desa Sukohajo ini, nantinya jika sudah dibangun, dapat menghubungkan Dusun Taman Desa Banyakprodo ke Desa Hargantoro.

Selama ini penduduk di dua desa itu tidak memiliki jembatan. Penduduk terbiasa menyeberangi sungai, jika air sungai surut saat kemarau. Namun jika musim penghujan maka tidak bisa menyeberangi sungai, melainkan harus memutar melalui desa lain. Dengan konsekwensi memutar lebih jauh, kurang lebih 5 km. (baguss)

error: Content is protected !!