Masyarakat Wonoboyo Rayakan HUT RI Tanpa Melibatkan Calon Bupati-Calon Wakil Bupati

0 70

IMG-20150830-WA0000

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Masyarakat Kalurahan Wonoboyo Wonogiri, Sabtu (29/8) menggelar pentas wayang kulit di pendopo kelurahan setempat.

Lakon Babat Alas Wonokarto yang dipentaskan oleh dua dalang. Yaitu Beni Setyo Adi Nugraha Mhasiswa FKIP UNS dan Wahid Ahsan Hidayat SMK Pancasila 5 Wonogiri.

Diramaikan dengan bintang tamu dalang limbukan Rudatyo Dosen Uniba Surakarta. Para dalang tersebut tidak dua diantaranya adalah warga Wonoboyo yaitu anak dan ayahnya Beni dan Rudatyo. Sedangkan Wahid warga Sonoharjo anak kandung Santoso. Rudatyo menyatakan kegiatan ini dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 70th dan sosialisasi Pilkada Jujur Adil dan Luber. Materi limbukan adalah Menjaga kerukunan NKRI.

Acara itu dihadiri oleh Camat Wonogiri Slameto Sudibyo, Muspika. “Kami tidak mengundang pasangan Calon Bupati. Tetapi ada yang hadir. Yaitu Balon Wakil Bupati Wawan Setya Nugraha,” kata Rudatyo yang juga mantan Panwas Kabupaten Wonogiri. Parogo wayang kulit ini adalah para anak anak remaja asal lingkungan Badran Wonoboyo Wonogiri. (baguss)

error: Content is protected !!