Lomba Joget Ibu-ibu, Bapak-Bapak dan Anak-anak Hadiahnya Swadaya

0 200

IMG_20150823_204057

INFOWONOGIRI.COM-GIRIMARTO=Tiga biduan “kampung” tampil menyanyikan lagu-lagu dangdut woyo-woyo, pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 70th, di Lingkungan Simpar Kulon Kelurahan Gemawang Kecamatan Girimarto, Minggu (23/8).

 

Dandanya aduhai, goyangannya dahsat. Sehingga mengakibatkan penonton gatel mengikuti joget dangdut. Tidak hanya remaja, orang tua juga turun berjoget. Anak anak dan ibu-ibunya juga turun bergoyang.

 

Walhadhalah. Joget kali ini, bahkan dinilai oleh tim juri dan mendapatkan hadiah bagi yang dianggap paling “hot” jogednya. Semua tampak senang bergembira. Yang penting joget. Penonton yang semula duduk, bangun mendekat. Ada yang memotret. Ada yang berjoget.

 

Selain lomba joget, juga telah digelar pertandingan sepak bola RT 01 melawan RT 02. Dimenangkan oleh RT 02 dengan skor 1-0. Dan pertandingan tim remaja melawan orang tua, dimenangkan remaja skor 1-0. Puncaknya, panjat pinang dan pesta campursari.

 

Itulah acara yang digelar oleh Kepala Lingkungan Simpar Kulon Sukarno. Acara itu menurut Sukarno didukung oleh masyarakat setempat maupun dari donatur pribadi, perusahaan maupun politikus.

 

Nilai hadiah total kurang lebih Rp.8 juta, plus uang operasional Rp.2 juta. Uang sebanyak itu, menurut Sukarno, swadaya masyarakat ditambah sponsor perorangan. Sponsor perorangan misalnya ada yang menyumbang beras dan kambing.

 

Jenis hadiah bermacam macam. Mulai kebutuhan dapur, sumur, dan ruang tamu. Untuk hadiah panjat pinang ada uang Rp.1 juta dan pakaian, dorprize tv 14 Inc, dan puluhan dorprize lainnya.

 

Sponsor datang dari Edi Purnomo, Kurnia Kasih. Dua anggota DPRD II Wonogiri asal Girimarto Paryanti, Iyut Yatiyo dan Balon Wakil Bupati Edi Santosa. Mereka bertiga datang menyerahkan TV 14”.

 

“Kemungkinan ada sisa dana, itu untuk tahun depan. Kita agendakan setiap tahun. Ini kali keempatnya,” kata Sukarno. (baguss)

 

error: Content is protected !!