Jembatan Kerawang Wonokarto Akan Dibangun, Jalur Ranmor Akan Dialihkan

0 89
Jembatan Kerawang Wonokarto Wonogiri.
Jembatan Kerawang Wonokarto Wonogiri.

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Jembatan Kerawang Wonokarto Wonogiri rencana akan dibangun. Kini, telah memasuki tahap survey. Survey dilakukan oleh tim yang terdiri dari lintas instansi Pemerintah Kabupaten Wonogiri.

Yaitu Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Bina Marga Provinsi Jateng, Dinhubkominfo, Satlantas Polres Wonogiri, Polsek Wonogiri Kota dan Kecamatan Wonogiri Kota.

Ristanto, salah satu tim perwakilan Kecamatan Wonogiri Kota menginformasikan, Tim Survey sudah mulai berkerja pasca lebaran. Tim Survey ini antara lain bertugas untuk menggagas pengalihan arus arus lalulintas kendaraan bermotor yang melalui jembatan kerawang, selama proyek jembatan berlangsung.

Asal tahu, jembatan Kerawang terletak di sisi timur tikungan hotel Sari Murni, atau sisi timur bangjo Air Mancur Selogiri, kurang lebih berjarak 2KM. Jembatan ini berukuran panjang kurang lebih 4 meter dan lebar 4 meter. Sedang jalan di-antara jembatan tersebut lebih lebar dibandingkan jembatanya. Berkisar 6 meter jalan beraspal bahu jalan di kanan kirinya 1 meter.

Jalan tersebut setiap hari dilalui bus angkutan Umum angkutan barang Solo-Purwantoro-Ponorogo, Baturetno, Pacitan, Wonosari DI Yogyakarta. Jalur tersebut dikenal jalan lingkar perluasan atau bypass.

Diwacanakan jalur dari Solo-Selogiri akan dialihkan ke Jl. RM Said. Sampai Perempatan Bangjo Giriwono dialihkan berbelok ke Jl Gatot Subroto melintasi Stadion Pringgondani Wonokarto.

Sementara itu waktu pelaksanaan pembangunan jembatan tersebut belum diketahui. Demikian juga anggaran dana yang digunakan untuk pembangunan proyek tersebut. “Nantinya akan disosialisasikan,” pungkas Ristanto. (baguss).

error: Content is protected !!