Ismanto Pensiunan Kepala PLTA Wonogiri Pamitan Haji

0 64
Ismanto Pamitan Haji
Ismanto Pamitan Haji

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Hari ini, Minggu (30/8) Ismanto dan Ny Ismanto berpamitan berangkat haji ke Makkatul Mukarromah.

Acara diselenggarakan di halaman rumahnya di Jl Jendral Sudirman pas sisi selatan pertigaan Kalpataru Donoharjo Wuryorejo Wonogiri. Ismanto masuk ke dalam Kloter ke 73 Kabupaten Wonogiri. Rencana akan diberangkatkan pada tanggal 16 September 2015.

Jumlah Calhaj Kabupaten Wonogiri ada 346, perkloter murni 351, ada 4 Calhaj yang tidak bisa berangkat. 1 orang Manyaran karena meninggal dunia, orang Nguntoronadi juga karena ketentuan Allah, satu lagi adalah tetangga Donoharjo, Alm Suripto karena kecelakaan, satu lagi warga Ngadirojo tidak berangkat karena orang tuanya kecelakaan parah saat menghidupkan saklar. “Jadi total ada 5 Calhaj yang tidak bisa berangkat,” kata Drs H. Ali Yatiman selaku Kepala Seksi Haji dan Umrah Kabupaten Wonogiri.

Ali Yatiman menyampaikan hal itu pada acara Pamitan Calhaj Ismanto beserta istri. Acara pamitan dihadiri oleh dua ratusan warga Donoharjo RT 01, 02, 03 dan 04 Wuryorejo Wonogiri. Kerabat, sahabat dan handaitolan Ismanto. Ali menambahkan, bahwa karena halangan Calhaj itulah yang salah satunya menyebabkan tertundanya keberangkatan Calhaj lain.

Ada isyu dan usulan Haji menjadi dua kali setahun. Menurut Ali Hal itu sangat tidak mungkin. Karena Haji dan Umrah adalah ketentuan Allah SWT yang tertuang dalam Kitab Sucinya, Al Quran. (baguss)

error: Content is protected !!