Ini Kebutuhan Alat Peraga Kampanye Calon Bupati Yang Disediakan KPU

0 92
Papan Baliho bergambar Calon Bupati Hamid Noor Yasin MM Dan Joko sutopo
Papan Baliho bergambar Calon Bupati Hamid Noor Yasin MM Dan Joko sutopo

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Alat Peraga Kampanye (APK) menjadi salah satu kebutuhan penting untuk mengenalkan Calon Bupati-Wakil Bupati 2015.

Namun tim sukses pasangan calon Bupati dan parpol pengusungnya dilarang memasang APK. APK apa saja yang dilarang oleh KPU. Berikut informasi dari Ketua KPU Wonogiri Mat Nawir.

KPU Wonogiri telah menyediakan APK. Terdiri dari baliho, umbul-umbul dan spanduk. Masing-masing APK tersebut telah ditentukan ukuran, bahan, volume APK yang disediakan KPU. Baliho disediakan ukuran 4m x 3m jumlahnya 5 buah untuk setiap pasangan calon (Paslon). Umbul-umbul 2 buah ukuran 5m x 1,15m dikalikan 25 Kecamatan sama dengan 500 buah setiap Paslon. Spanduk MMT 280 gram ukuran 1m x 5m jumlah 2 dikalikan 294 Desa/Kelurahan jumlah 588 buah untuk setiap Paslon.

alat peraga cabupati

“Kalau ada yang membuat dan memasang APK yang sudah disediakan KPU maka pasangan calon atau tim sukses maka tergolong melanggar,” tandas Mat Nawir.

Artinya, lanjut Mat Nawir, KPU memberikan seluas-luasnya kepada Paslon untuk sosialisasi bertemu langsung dengan calon pemilih.

Selain tersebut di-atas, KPU akan menyediakan sosialisasi melalui media masa cetak dan elektronik Paslon. Dalam bentuk penyampaian visi misi dan debat terbuka. (baguss).

error: Content is protected !!