Hamid Noor Yasin Jadi Tumpuan Curhat Warga Jatipurno

0 63

HAMID DIJATIPURNOINFOWONOGIRI.COM-JATIPURNO-Anggota Komisi VII DPR RI Drs. H. Hamid Noor Yasin MM menjadi tumpuan curhat warga masyarakat Kecamatan Jatipurno Kabupaten Wonogiri. Di hadapan anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) warga setempat mengeluhkan, tentang kondisi buruknya fasilitas umum di wilayah lereng Gunung Lawu Selatan ini.

Menurut tokoh masyarakat Mulyoko, seluruh jalan-jalan di wilayah Jatipurno rusak parah. “Keinginan masyarakat kami sederhan. Satu, kapan jalan-jalan di wilayah Jatipurno halus. Kapan pembangunan akan dimulai?,” tanya tokoh Desa Kembang ini. Selain itu, kedua, warga berharap Bupati Wonogiri yang akan datang diharapkan mampu meningkatkan kemajuan ekonomi, pembangunan dan pendidikan warga Kecamatan Jatipurno. Sebab, Jatipurno sejak dulku kala sebagai lumbung pangan wilayah Wonogiri Timur.

Jatipurno dikenal makmur dan menumpang ekonomi cukup tinggi untuk pemerintah Kabupaten Wonogiri. Tetapi, sampai saat ini Jatipurno tertinggal jauh jika dibandingkan dengan Kecamatan-kecamatan lain se Kabupaten Wonogiri. Dengan Kecamatan Kismantoro dan Bulukerto saja kalah. Apalagi dengan Kecamatan lainnya. “Pasar tidak punya. SMKN juga tidak punya. Padahal Kismantoro dan Bulukerto saja sudah punya SMKN, Jatipurno belum punya. Bupati Wonogiri yang akan datang mohon bisa memajukan Jatipurno,” harap Mulyoko.

Harapan lainnya, Pemerintah bisa meningkatkan kesejahteraan perangkat desa/kelurahan dan honorer kwalifikasi dua Honorer K2. Mereka ingin HK2 diangkat menjadi pegawai negeri sipil. Menanggapi keluhan tersebut, Hamid Noor Yasin berjanji jika mendapatkan amanah kepercayaan dari masyarakat sebagai Bupati Wonogiri, maka dia akan meningkatkan anggaran untuk pembangunan sarana dan prasarana umum. Antara lain pembangunan jalan-jalan, pasar tradisional, dan ekonomi kerakyatan, termasuk anggaran kesehatan masyarakat.

Sedangkan soal honorer K2 dan kesejahteraan perangkat Desa, tentunya akan ditingkatkan sesuai kemampuan keuangan pemerintah pusat dan daerah. Hamid Noor Yasin hadir Selasa (11/8) menyampaikan Sosialisasi Ke 4 sebagai Anggota MPR RI. Acara itu dihadiri oleh sekitar 200 tokoh RT, RW, Desa/Kelurahan/Kecamatan Jatipurno. (baguss)

error: Content is protected !!