Calon Bupati Tidak Tahu Aturan Atau Tidak Mau Tahu Aturan ??

0 62
 Satpol PP Linmas, Kesbangpol dan Panwaskab menurunkan APK
Satpol PP Linmas, Kesbangpol dan Panwaskab menurunkan APK

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Calon Bupati/Wakil Bupati Wonogiri ini sebenarnya tidak tahu tata aturan kampanye Pilkada atau tidak mau tahu aturan? Nada-nada pertanyaan itu muncul di kalangan masyarakat “pinggiran”. Juga di kalangan masarakat “tengah-an”.

Dari kalangan pedagang bakso Sugi, misalnya memertanyakan alat peraga kampanye (APK) Cabup Joko Sutopo-Edi Santoso yang belum diturunkan sampai hari Jumat (28/8) pagi. “Sesuai aturan, kan jelas dan tegas. APK harus diturunkan setelah penetapan bakal calon Bupati. Calonnya tahu aturan gak,” kata Sugi.

Sugi menyontohkan di Wonokarto dan Giriwono masih terdapat puluhan spanduk APK Paslon calon nomor urut 2. Bahkan masih terdapat baliho berukuran 3×4 meter. Sesuai yang diketahui Sugi, di satu wilayah Desa/Kelurahan hanya diperbolehkan 1 baliho ukuran 3×4, dan 1 spanduk.

Sementara Abdullah Robbani atas nama warga Wonogiri mengimbau

Paslon dan Panwas Pilkada Wonogiri, agar, menaati dan menegakkan aturan main yang ada. Demi Pilkada yang damai dan fair. “Nyatanya masih banyak APK Paslon di berbagai tempat, spanduk maupun baliho,” tandas seorang mubaligh ini.

Bahkan menurutnya, terdapat APK yang baru dipasang beberapa hari ini. Sesuai aturan KPUD, semua APK Paslon harus bersih mulai 25 Agustus. Kecuali APK yang dipasang oleh KPUD. “Demi Wonogiri, tolong patuhi aturan,” kata Abdullah Pimpinan Dewan Masjid Indonesia dan Badan Amil Zakat Nasional Kab. Wonogiri ini. (baguss).

error: Content is protected !!