Calon Bupati Dan Wakil Bupati tidak Boleh iklan Di Media

0 97

sosialisasi kpu wonogiriINFOWONOGIRI.COM-KOTA- Bertempat di ruang rapat pleno KPU D Kabupaten Wonogiri menggelar acara sosialisasi peraturan tentang kampanye pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri dengan dihadiri oleh para pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati, Panwas, Kapolres, Tokoh Masyarakat, LSM, Ormas, Wartawan dan SKPD terkait.

Mohamad Hakim Junaidi dari Divisi Hukum, Pencalonan, Kampanye dan Pengawasan KPU Propinsi Jateng dalam paparannya menjelaskan ada beberapa hal yang berbeda dalam pelaksanaan kampanye pada periode ini yaitu tentang pengadaan Alat Peraga Kampanye (APK) yang hanya boleh dibuat oleh KPU dan larangan penggunaan media cetak dan elektronik untuk beriklan kecuali yang dibuat oleh KPU serta harus mendaftarkan terlebih dahulu kegiatan kampanye yang akan dilakukan H-1.”Sehingga hal ini menuntut kesiapan Paslon untuk melakukan perencanaan kampanye yang matang,” terangnya.

Menghimbau peran panitia pengawas pemilu diharapkan selalu menerapkan sikap preventif dalam mengawal  selama pelaksanan  berlangsung.

Sementara itu ketua KPU Kabupaten Wonogiri, Matnawir berharap kegiatan sosialisasi  ini akam memberikan pencerahan dalam pelaksanan Pilkada 9 Desember mendatang. (N 420_Hum)

error: Content is protected !!