Biduan Kampung Meriahkan HUT RI Dusun Simpar Kulon Gemawang Girimarto

0 129

IMG-20150823-WA0002

INFOWONOGIRI.COM-GIRIMARTO-Gebyar-gebyar peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 70Th masih terus berlanjut, meski hari H-17 Agustus telah berlalu. Pada Minggu (23/8) warga Dusun Simpar Kulon Desa Gemawang Kecamatan Girimarto menyelenggarakan peringatan HUT RI ke 70Th di halaman rumah Ketua RW 7 Dusun Setempat, Sukarno.

Ratusan warga setempat, mulai anak-anak, ibu-ibu, bapak-bapak, pemuda dan pemudi berkumpul di halaman rumah Sukarno. Sebagian duduk di kursi di bawah atap terpal tempat menjemur padi warna warni. Karena kursi sudah penuh, sebagian duduk lesehan di teras rumah beralas tikar.

Mereka berkumpul sejak pukul 09.00 WIB. Namun acara belum dimulai. Sukarno selaku Ketua RW sekaligus sebagai Ketua Panitia memanggil-manggil warga agar segera datang ke lokasi acara, karena acara segera dimulai. Tepat pukul 11.00 WIB acara dimulai dengan hiburan campursari iringan musik organ tunggal “pantes manunggal” yang menurunkan tiga biduan “kampung”. Acara inti lomba joget anak-anak, ibu-ibu, dan lomba panjat pinang dengan puluhan hadiah akan digelar pada akhir acara. (baguss)

error: Content is protected !!