38 Desa-Kelurahan Di 8 Kecamatan Mendapat Bantuan 2000 Tangki Air

0 52
penyerahan simbolis bantuan air bersih dari Direktur Utama Sidomuncul Irawan kepada Sekda Wonogiri H. Suharno
penyerahan simbolis bantuan air bersih dari Direktur Utama Sidomuncul Irawan kepada Sekda Wonogiri H. Suharno

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Penduduk Wonogiri di sisi selatan, yang dianggap mengalami kesulitan air bersih akibat kekringan, mendapatkan bantuan air bersih sebanyak 2000 tangki. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh

38 Desa di 8 Kecamatan di Kabupaten Wonogiri mendapatkan bantuan air bersih sebanyak 2000 tangki. Bantuan air bersih itu diserahkan simbolis oleh direktur utama Sidomuncul Irwan Hidayat kepada Sekda Wonogiri H. Suharno, Rabu (5/8) di halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri.

Irwan mengemukakan, bantuan air bersih itu diperuntukkan bagi penduduk di 38 Desa 8 Kecamatan di Kabupaten Wonogiri. Bantuan itu diharapkan bisa meringankan kesulitan penduduk Wonogiri selatan yang mengalami kekeringan.

Selain Wonogiri, Iwan Hidayat mengatakan, bantuan juga diserahkan untuk Kabupaten/Kota yang mengalami kekeringan di wilayah Jawa Tengah. Yaitu di Kabupaten Pati, Rembang dan Blora.

Untuk jatah Kabupaten Wonogiri bantuan ada sebanyak 700 tangki. Harga pertangki ditaksir antara Rp.120.000 s/d Rp.180.000,-. Perhitungannya total bantuan saat ini, yang diserahkan Sidomuncul mencapai Rp.300 juta.

“Saya tidak bisa bayangkan hidup tampa air, coba kalau kamu yang mengalami kekurangan air setiap hari, gimana?,” kata Irwan Hidayat berbalik bertanya ke wartawan.

Irwan berpesan, bantuan dapat sampai ke sasaran. Kepada para hadirin, Kepala Desa/Kepala Kelurahan, Camat, Staf Ahli, Asisten dan staf BPBD yang menyaksikan acara itu diminta melaporkan apabila bantuan tidak sampai kepada yang berhak, atau diselewengkan. (baguss).

error: Content is protected !!