Yuli Handoko – Subandi Gugat DPP Partai Demokrat & KPU

0 66
Detik detik terakhir ketegangan Yuli handoko - Subandi dengan  PAN
Detik detik terakhir ketegangan Yuli handoko – Subandi dengan PAN

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Karena itu Yuli Handoko – Subandi akan menggugat secara perdata mengenai perbuatan melawan hukum DPP PD sebagai tergugat 1, DPD PD Jateng sebagai tergugat 2, dan DPC PD Kabupaten Wonogiri sebagai tergugat 3. “KPU juga sebagai turut tergugat, sampai kami memeroleh keadilan,” kata Subandi.

Subandi juga menyatakan keberatan jika KPU menetapkan DPC PD Wonogiri sebagai pengusul pasangan Hamid Noor Yasin – Wawan Setya Nugraha. “Jika tetap menetapkan maka kami akan mengajukan pembatalan penetapan tersebut ke Pengadilan Tata Usaha Negara,” tantang kader PAN ini.

Menyikapi tantangan Subandi, Jok Wuryono menyatakan secara prinsip hanya melayani dan menerima berkas pendaftaran Balon Bupati/Wakil Bupati. Ketika ada sesuatu yang bermasalah dalam internal partai pengusul atau partai gabungan partai pengusul maka menjadi urusan internal.

KPU tetap akan me-klarifikasi Surat Rekomendasi dari masing masing Parpol pengusul. “Faktanya hanya satu surat rekomendasi nomor 435 yang diterima. Jika hari ini ada informasi keberatan maka akan dijadikan masukan untuk verifikasi dan validasi dokumen berkas bakal calon,” tambang Bambang Tetuko. (baguss)

error: Content is protected !!