Warga Desa Kembang Luncurkan Ambulance Gratis

0 84
Pengurus Yayasan dan Perangkat Desa Kembang Foto Bersama   di Depan Mobil Ambulance
Pengurus Yayasan dan Perangkat Desa Kembang Foto Bersama di Depan Mobil Ambulance

INFOWONOGIRI.COM-JATIPURNO-Warga Desa Kembang Kecamatan Jatipurno Wonogiri mendapatkan bantuan 1 unit mobil ambulance dari kaum perantau Desa Kembang yang tergabung dalam Yayasan Paguyuban Kerukunan Keluarga Kembang (YPK3).

Bantuan ambulance diserahkan di balai desa setempat Senin (20/7/2015) oleh Drs. H Haryanto perwakilan dari pendiri YPK3 kepada Suwarno selaku Kades Kembang sekaligus penasehat Yayasan YPK3, disaksikan tokoh masyarakat dan agama serta disaksikan masyarakat desa Kembang.

“Mobil ambulance ini adalah milik masyarakat bukan milik Yayasan. Mobil ini nantinya akan digunakan untuk memberikan pelayanan guna membantu kelancaran dalam transportasi masyarakat desa Kembang dan sekitarnya jika ada keperluan ke sakit.” demikian pungkas Arif Sunarso Ketua YPK3.

Desa Kembang terletak di sisi selatan lereng Gunung Lawu. Medan sangat terjal dan jarak jauh dari fasilitas kesehatan atau rumah sakit, membuat masyarakat setempat kesulitan jika pergi ke rumah sakit. Selain butuh biaya mereka harus menyewa mobil transportasi ke rumah sakit.

Pengurus Yayasan dan Perangkat Desa Kembang Foto Bersama   di Depan Mobil Ambulance
Pengurus Yayasan dan Perangkat Desa Kembang Foto Bersama di Depan Mobil Ambulance

“Kami sangat terbantu dengan adanya YPK3, Yayasan menghimpun dana untuk kemajuan Desa Kembang, sehingga kami masyarakat di desa ini, juga bisa merasakan manfaat dari keberhasilan para perantau dari desa kembang,”. demikian ungkap Suwarno Kades Kembang.

“Kami mewakili masyarakat Desa Kembang mengucapkan terima kasih kepada donatur YPK3, semoga yayasan ini berkembang tidak hanya mobil ambulance. Bisa berkembang untuk Klinik Kesehatan, pendidikan dan kegiatan sosial lain,” harap Drs. H. Mulyoko tokoh masyarakat Desa Kembang.

Mobil ambulance ini bisa digunakan oleh masyarakat Desa Kembang dan sekitarnya dengan menghubungi call center di 081290978787. (baguss)

error: Content is protected !!