Sekjen DPC PDI-P; Mas Jekek Balon Bupati Paling Lemah Popularitasnya

0 184
Sekretaris DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Wonogiri Setyo Sukarno
Sekretaris DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Wonogiri Setyo Sukarno

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Bakal Calon (Balon) Bupati dari PDI-Perjuangan Joko Sutopo alias Mas Jekek menjadi bakal calon (Balon) Bupati paling lemah pupuleritasnya jika dibandingkan dengan lima balon Bupati lain, baik Balon Bupati PDI-P maupun Koalisi Wonoigiri Baru (KWB).

“Awal berangkatnya Mas Jekek sebagai bakal calon Bupati paling lemah. Mas Jekek tingkat popularitasnya paling rendah dibandingkan balon lain,” kata Setyo Sukarno kader PDI-P yang juga Ketua DPRD II Wonogiri ini.

Setyo membandingkan Mas Jekek dengan Hamid Noor Yasin, balon Bupati dari Koalisi Wonogiri Baru (KWB) gabungan Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat (PD), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Gerindra.

Setyo membeberkan fakta, bahwa Hamid Noor Yasin pernah tiga periode menjadi wakil rakyat. Satu periode diantaranya HNY pernah menjadi Wakil Ketua DPRD II Wonogiri. “Saat ini Mas Hamid adalah anggota DPR RI,” tambah Setyo.

Dibandingkan dengan Balon Bupati H. Sumaryoto, Mas Jekek juga dinilai masih kalah populer. Sebab Sumaryoto pernah tiga kali menjadi anggota DPR RI dari PDI-Perjuangan, tokoh olahragawan dan pengusaha jasa angkutan bus, dan SPBU.

“Dengan mas Yuli (Yuli Handoko) pun kalah populer, karena Mas Yuli adalah wakil Bupati Wonogiri saat ini,” katanya. Sesama balon di PDI-P, Mas Jekek juga kalah populer dengan H. Danar Rahmanto (DR). Sebab DR adalah Balon Bupati petahana (inchumbent).

Untuk itu tim relawan Mas Jekek terus bergerak untuk mendongkrak pupularitasnya, sampai pendaftaran Balon Bupati/Wabup ke KPUD. Upayanya adalah foto dan nama Mas Jekek sebagai Balon Bupati-nya melalui media luar ruang.

“Per-Desa ada 20 spanduk dan 1 baliho. Bando ada 9, dan ini terus bertambah. Branding mobil angkota targetnya ada 60 unit,” kata Setyo Sukarno. Relawan mas Jekek terus bergerak menggelar bazar telur murah di setiap pasar tradisional.[Baguss]

error: Content is protected !!