Sejarah Unik ,Bupati Petahana Gagal Raih Rekomendasi

0 168

 

Bupati H. Danar Rahmanto
Bupati H. Danar Rahmanto

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Sejarah baru terpecahkan dari Wonogiri di tingkat politik nasional, seorang Bupati Petahana (inchumbent) gagal meraih rekomendasi untuk mencalonkan kembali sebagai calon Bupati. Itulah fakta politik yang terjadi menjelang pendaftaran Balon Bupati-Wakil Bupati di Wonogiri.

Fakta tersebut terungkap setelah diperoleh informasi, bahwa Balon Bupati H. Danar Rahmanto tidak mendapatkan rekomendasi dari PDI-Perjuangan. Partai berlambang kepala banteng hitan gemuk itu lebih memilih Joko Sutopo alias Mas Jekek sebagai Balon Bupati yang akan didaftarkan pada 26/7 s/d 28/7 mendatang ke KPUD Wonogiri.

“Rekomendasi sudah turun untuk Mas Jekek,” kata Sekretaris Jendral DPC PDI-P Kabupaten Wonogiri Setyo Sukarno, Jumat (24/7) di Aula KPUD Wonogiri.

Jekek adalah Ketua DPC PDI-P yang bersaing merebutkan kursi calon Bupati bersama calon lain, yaitu Danar Rahmanto, dan Ir Joko Purnomo. Sedangkan Balon Wakil Bupati yang direkomendasi adalah Edy Santoso Ketua DPD Partai Golkar Wonogiri. PDI-P dan Golkar menjalin Koalisi Wonogiri Sukses setelah keduanya menemukan deal-deal politik antara pengurus PDI-P dan PG.

Sementara Balon Wakil Bupati yang resmi mendaftar justru ditinggalkan, yaitu Ir Suprapto mantan Sekda Wonogiri dan Ketua PCNU Kabupaten Wonogiri H. Mubarok SKM. (baguss)

error: Content is protected !!