Pramuka SMAN 1 Purwantoro Peduli Arus Mudik

0 116

gelar ppam

INFOWONOGIRI.COM-PURWANTORO-Kondisi berpuasa dan terik matahari tak menyurutkan tekad Pramuka SMAN 1 Purwantoro untuk mengabdi. Dalam rangka membantu keselamatan berlalu lintas pada arus mudik 2015, SMAN 1 Purwantoro menggelar kegiatan Pramuka Peduli Arus Mudik 2015 (PPAM).

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari Selasa-Rabu (14-15/7). Agenda tersebut  rutin dilaksanakan setiap arus mudik sebelum lebaran. Kegiatan dilaksanakan di sekitar Kecamatan Purwantoro. Mengingat jalur lalu lintas di Kecamatan Purwantoro merupakan jalur propinsi yang rawan kemacetan, terlebih menjelang lebaran.

peduli mudik sma n 1 purwantoro

Kali ini SMAN 1 Purwantoro mengerahkan 50 personel. Tersebar di beberapa titik keramaian dan kemacetan. Bertujuan untuk mengatur lalu lintas, mengurai kemacetan dan membantu penyeberangan pengguna jalan di titik keramaian dan pusat  kemacetan sehingga arus lalu lintas menjadi lancar dan aman.

“Dengan kegiatan ini diharapkan anggota pramuka mampu berkontribusi di masyarakat dengan ikhlas dan mampu memberikan pengalaman nyata kepada anggota pramuka dalam hal pengaturan lalu lintas,” seperti dirilis oleh Dony Purnomo, S.Pd SMAN 1 Purwantoro. (prass/baguss)

error: Content is protected !!