Perang Media Pencitraan Antar Balon Bupati-Wabup

0 95
Foto baliho bakal calon Bupati Wonogiri Hamid Noor Yasin dari Partai Koalisi Baru (KWB) PAN, PKS, PD, PPP dan Gerindra terpasang di Jl Pemuda Wonogiri
Foto baliho bakal calon Bupati Wonogiri Hamid Noor Yasin dari Partai Koalisi Baru (KWB) PAN, PKS, PD, PPP dan Gerindra terpasang di Jl Pemuda Wonogiri

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Perang media pencitraan mulai digencarkan bakal calon Bupati/Wakil Bupati Wonogiri dari dua kubu, yaitu koalisi PDI-Perjuangan-Partai Golkar dengan Koalisi Wonogiri Baru (KWB) gabungan PAN, PKS, PD, PPP dan Partai Gerindra.

Kedua kubu sama sama memanfaatkan momen bulan puasa sebagai sarana promosi dan pencitraan. Misalnya Balon Bupati kubu PDI-P, Joko Sutopo (Mas Jekek) dan Balon Bupati Hamid Noor Yasin (HNY) dari poros KWB. Keduanya sama sama memasang baliho di tempat strategis.

Kedua balon sama sama memasang foto, poster, spanduk, baliho hampir di setiap kecamatan, bahkan sampai ke kampung-kampung di 25 kecamatan se Wonogiri. Hamid beriklan di media elektronik radio siara komersil maupun Jaringan Radio Komunitas (JRKI) di Wonogiri.

Terhitung ada 13 JRKI dan 1 radio komersil dipasangi “iklan” pencitraan HNY. Spot di salah satu Jaringan Radio Komunitas Indonesia (JRKI) Kabupaten Wonogiri, HNY mengucapkan selamat menunaikan ibadah bulan puasa untuk umat islam.

HNY juga menyampaikan ucapaan yang sama melalui media masa online dan media masa cetak. HNY juga gencar bersama (bukber) dan taraweh keliling (tarling) ke setiap masjid kecamatan dan desa. Balon Wabup KWB, Subandi PR Spd sosialisasi melalui arisan, buka bukber dan tarling.

Demikian halnya Balon Bupati Joko Sutopo alias Jekek. Jekek juga termonitor gencar konsolidasi dengan mesin politik PDI-P, dari tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Pimpinan Anak Cabang (PAC), sampai Ranting dan anak ranting (Desa).

Balon Wabupati KWB, Wawan Setyo Nugroho memanfaatkan Sonjo, Layat (melayat) Jagong (SLJ) di Kota/Desa se Wonogiri. Wawan juga memanfaatkan Bukber dan Tarling. Terkadang Wawan melakukan sendirian. Terkadang dengan Balon Bupati HNY.

Dua Balon Bupati KWB lain, Yuli Handoko dan Sumaryoto (mantan DPR RI PDI-P) juga tebar pesona melalui spanduk puasa Romadhan di tempat keramaian. Sumaryoto juga terus berkomunikasi dengan pengurus parpol pengusung dan organisasi sayap parpol.[Baguss]

error: Content is protected !!