Napi Narkoba; Mumpung Masih Ada Waktu Segeralah Bertobat

0 46
Retno Budiarjo (42) ( sebelah kanan) warga Karangasem RT 03 RW 08 Laweyan Surakarta bersama petugas rutan
Retno Budiarjo (42) ( sebelah kanan) warga Karangasem RT 03 RW 08 Laweyan Surakarta bersama petugas rutan

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Hikmah puasa romadhan dirasakan oleh salah satu Napi asal Solo bernama Retno Budiarjo (42) warga Karangasem RT 03 RW 08 Laweyan Surakarta. Budi adalah pengusaha kerajinan kaca. Pada tahun 2003 pernah mendapatkan penghargaan sebagai pengusaha muda sukses oleh Pemkot Solo.

Namun nasib sedang sial, membuat dia berpisah dengan istri dan dua anaknya. Budi tersandung kasus narkoba. Budi dipenjara untuk kedua kalinya dengan kasus sama. Sebagai penguna narkoba. Namun saat ini Budi mengaku sudah bertobat. Budi menyakini bahwa ini semua merupakan jalan hidupnya.

Selama tiga tahun terakir di Rutan Wonogiri, Budi sebelumya sama sekali tidak pernah mengenal agama. Bahkan dia terang terangan mengaku sebagai kafir. Namun setelah sering mendengarkan ceramah agama di masjid maupun di radio akhirnya Budi bertobat. Selama di Rutan Budi dibimbing Bapak Satmoko selaku Pembina agama islam.

Dari belajar membaca iqro hingga al quran dan pengajian. Saat ini sudah menguasai semuanya. Di luar kegiatan mempelahari agama, Budi setiap hari bekerja menyapu, mengepel dan menguras dan membersihkan kamar mandi dan toilet. “Saya selalu berdoa agar mendapat jalan yang lurus, tidak tersesat lagi,” harap Budi.

Budi berpesan kepada siapapun, yang saat ini masih sering melakukan perbuatan maksiat, dzolim, agar segera bertobat. “Waktu hidup di dunia hanya sebentar. Mumpung masih ada waktu dan Allah maha pengampun dan maha penyayang, maka segeralah bertobat,” ujarnya. (nano-baguss)

 

error: Content is protected !!