Mudik Gratis Tetap Disediakan

0 87
Mudik Gratis | Dok IW
Mudik Gratis | Dok IW

INFOWONOGIRI.COM – KOTA –Setiap Hari Raya Idul Fitri, Wonogiri menjadi kota tujuan terakhir para kaum boro dari berbagai daerah di tanah air. Kepadatan arus lalu lintas di kota Gaplek semakin meningkat, dan kemacetan menjadi pemandangan setiap simpul keramaian.

Disebabkan karena bertambahnya volume kendaraan yang datang ke Wonogiri maupun yang keluar dari Wonogiri. Baik roda dua maupun roda empat. Selain itu faktor kondisi dan volume jalan yang belum memadai untuk menampung arus lalulintas.

Jajaran Dishubkominfo Kamis (03/07) menggelar pasukan kesiapan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1436 H di halaman Kantor setempat. Inspektur Upacara Kepala Dishubkominfo Wonogiri Ismiyanto SH MH  mengajak pasukannya siap sehat lahir dan bathin.

Tujuannya agar selalu prima dalam menjalankan tugas. Dipaparkan Dishubkominfo, untuk menyambut lebaran tahun ini, mendirikan 9 Posko sejak H-15 Lebaran sampai dengan H+9. Setiap petugas dilarang meninggalkan Posko. Agar pelayanan maksimal.

Ke 9 Posko didirikan di dalam kota ada 4 Posko yakni Terminal Giri Adhipura, Kantor Dishubkominfo, depan Pasar Kota dan Waduk Gajah Mugkur. Lima Posko lain di daerah yakni Baturetno, Pracimantoro, Ngadirijo, Selogiri dan Purwantoro.

Titik-titik rawan kemacetan biasanya ada di pasar tumpah. Karena itu pasar tumpah menjadi prioritas penanganan hingga kemacetan tidak terjadi berkepanjangan. “Koordinasikan selalu dengan Satlantas,” perintas Isimianto.

UPT Terminal dan Bidang Angkutan Lalu Lintas juga ditekankan agar selalu  berkoordinasi dan menjamin ketersediannya Angkudes, AKDP dan Angkutan Kota untuk penumpang AKAP yang akan meneruskan penumpang ke daerah masing-masing.

Diinformasikan, mudik gratis disediakan oleh Kementrian Perhubungan yang didukung perusahaan swasta, Pemerintah Propinsi didukung  oleh Pemkab/Kota Se Jateng, Bank Pemerintah dan Jasa Raharja.

Direncanakan mudik gratis akan diberangkatkan tanggal 12 Juli 2015 dari TMII oleh Gubernur Jateng. “Kita siap untuk menerima dengan memastikan ketersediaan angkutan Bus AKDP, Angkudes, Angkutan Kota dan kesiapan Terminal Giri Adhipura,” katanya. (Djarot)

error: Content is protected !!