Fortega Peduli Sesama

0 73

fortegapundi amal

INFOWONOGIRI.COM – NGADIROJO – Bulan ramadhan, bulan yang penuh berkah merupakan bulan yang dinanti umat muslim di dunia, karena amalan kebaikan yang kita lakukan akan dilipatgandakan.

Moment istimewa inilah yang membuat FORTEGA (Forum komunikasi Remaja  RT Tiga) dusun Sanggrahan, desa Ngadirojo Kidul berbagi dengan warga sekitar. Para remaja menghimpun dana melalui pundi amal keliling. Mereka mulai mengumpulkan dana pada 2 Juli hingga 5 Juli 2015.

fortega donasi warga

Mereka mendatangi berbagai tempat usaha dan tokoh masyarakat di lingkup Kecamatan Ngadirojo. Bahkan H.Danar Rahmanto juga turut menyumbang dalam kegiatan ini.

Semangat para remaja ini perlu untuk dicontoh, mereka juga ingin mengajak karang taruna lain untuk mau membantu para warga yang membutuhkan.

Dana yang berhasil fortega himpun sebesar 5 juta rupiah. Dana ini mereka donasikan ke panti Al Uswah, Mento Wonogiri, warga kurang mampu di Sanggrahan, Sambirejo, Niru dan Ngemplak. Santunan untuk mereka berupa sembako.

Tak sampai disitu Fortega juga peduli dengan penderita kanker payudara di dusun Blimbing Desa Ngadirojo.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan fortega.

“Fortega diharapkan bisa menjadi jembatan warga Ngadirojo untuk bersedekah”, ungkap ketua panitia dalam acara ini, Danar Tri Atmaja.

error: Content is protected !!