DPD PAN Wonogiri Diteror

0 98
Yadi 65th penjaga kantor DPD PAN Wonogiri menunjukan kaca pintu kantor DPD PAN yang rusak akibat dilempar batu
Yadi 65th penjaga kantor DPD PAN Wonogiri menunjukan kaca pintu kantor DPD PAN yang rusak akibat dilempar batu

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Kantor DPD PAN Kabupaten Wonogiri mendapatkan teror dilempari batu, Senin (27/7). Akibatnya kantor yang terletak di Jl Diponegoro KM 4 Wonogiri ini mengalami kerusakan pada kaca pintu dan kaca jendela kantor tersebut.

Kerusakan disebabkan kedua kaca tersebut terkena lemparan batu. Terbukti di dalam kantor tersebut ditemukan dua batu seukuran kepalan tangan orang dewasa.

Aksi perusakan itu diduga dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Menyikapi kejadian itu, Kapolsek Wonogiri Kota AKP Surono SH mengemukakan, kasus itu tidak ada laporan dari pengurus DPD PAN.

Namun demikian anggota Satreskrim Polsek Kota telah melakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi-saksi. Serta mengamankan barang bukti batu. “Kita lakukan penyedilikan,” kata Surono.

Surono tidak mau berspekulasi motif perusakan itu. Namun diduga perusakan itu terkait urusan politik internal PAN. Bahwa PAN, PKS, PD, Gerindra dan PPP yang tergabung ke dalam Koalisi Wonogiri Baru (KWB) belum memutuskan rekomendasi Balon Bupati/Balon Wabup yang mendaftar ke KPU.

Pendaftar Bupati adalah Hamid Noor Yasin, Sumaryoto, Yuli Handoko. Balon Wabup Wawan Setya Nugraha dan Subandi. Kemarin tersiar kabar KWB pecah menjadi dua kubu, yaitu PAN dan PKS dengan calon Bupati Yuli Handoko (PAN-Demokrat dan PKB) dan Hamid Noor Yasin (PKS-Gerindra-PPP).

Pada Senin sore tersiar kabar KWB kembali utuh. Kabar tersebut menyusul pengurus PKS yang datang ke KPU untuk konsultasi terkait pendaftaran Balon Bupati yang diusung KWB utuh lima Parpol. (nano/baguss)

error: Content is protected !!