Danar Rahmanto : Rekomendasi Bukan Tujuan Utama

0 137
 Danar Rahmanto duduk di pagar teras rumah dinas pendopo Kabupaten Wonogiri saat diwawancarai para kuli tinta.
Danar Rahmanto duduk di pagar teras rumah dinas pendopo Kabupaten Wonogiri saat diwawancarai para kuli tinta.

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Calon Bupati petahana H. Danar Rahmanto yakin dan percaya diri, pihaknya masih mempunyai peluang mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI-Perjuangan dicalonkan sebagai Calon Bupati Wonogiri 2015-2020.

Kepercayaan diri tersebut dikemukakan Danar, Rabu (8/7) di halaman rumah dinas Pendopo Kabupaten Wonogiri. “Saya dipanggil lagi oleh orang DPP, saya ditawari lagi (sebagai calon Bupati),” kata Danar Rahmanto sembari duduk di pagar teras rumah dinas.

Dengan mengayun-ayunkan kedua kakinya, Danar menceritakan, bawha dirinya memilih bergabung dengan PDI-Perjuangan, karena ia ingin memberikan warna baru pada partai berlambang kepala banteng hitam gemuk dalam lingkaran itu.

PDI-Perjuangan berazazkan nasionalisme demokratis. Danar ingin mewarnai “partainya Megawati Seokarnoputri” itu dengan warna religius. “Kami bergabung dengan PDI-P, karena ingin mewarnai nasionalisme-nya dengan religius,” kata Danar Rahmanto.

Asal tahu, Danar Rahmanto adalah Bupati petahana yang dahulu berangkat melalui Partai politik (Parpol) Koalisi Wonogiri Bangkit (KWB) yaitu PAN, Gerindra, PPP, dan PKB berpasangan dengan Yuli Handoko sebagai Wakil Bupati Wonogiri.

Belakangan Danar bergabung dengan PDI-Perjuangan dan mendapatkan jabatan struktur sebagai Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Wonogiri. Kemudian Danar mendaftarkan diri sebagai Balon Bupati PDI-P 2015.

Baginya, soal mendapatkan rekomendasi atau tidak medapatkan rekomendasi, bukan tujuan utama. “Jika kami diberi mandat untuk maju lagi sebagai Calon Bupati, siap. Tetapi rekomendasi bukan semata mata tujuan,” akunya.

Terbukti, ketika Kader PDI-P yang lain (yaitu Ketua DPC PDI-Perjuangan Joko Sutopo alias Mas Jekek) juga mencalonkan diri sebagai Balon Bupati, Danar mengaku mendorong agar Jekek berjuang mendapatkan rekomendasi.

Menurutnya DPP PDI-P dan panitia penjaringan Balon Bupati/Balon Wabup terus berupaya menentukan Balon Bupati yang mempunyai elektabilitas cukup tinggi. Namun rekomendasi masih lama. Sebab DPP akan melakukan survey tahap kedua. (baguss)

error: Content is protected !!