Cita-cita Pendiri Bangsa Menghapus Segala Bentuk Penjajahan

0 102

hamid sosialisasiINFOWONOGIRI.COM-KOTA-Sungguh mulia. Pendiri bangsa Indonesia bercita cita menghapuskan penjajahan di muka bumi ini, di Indonesia dan bahkan di seluruh dunia, segala bentuk penjajahan dihapuskan.

Itulah tanggungjawab dan pesan yang disampaikan oleh Anggota MPR RI utusan Dapil Jateng 4 (Wonogiri, Karanganyar, Sragen) Hamid Noor Yasin (HNY) pada acara sosialisasi ke 3 MPR RI tentang empat pilar berbangsa yaitu Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

“Bangsa Indonesia mempunyai cita cita besar, yaitu menghapuskan penjajahan dari atas Dunia. Jangan seperti negara Israel yang menjajah negeri Palestina. Indonesia mayoritas Islam. Islam itu rohmatal lillalamien,” kata HNY.

Pancasila sebagai dasar Negara mengajarkan agar rakyat Indonesia bergama dan nilai- nilai ketuhanan. Negara memerintahkan bangsa Indonesia menjunjung tinggai nilai nilai kemanusiaan adil dan beradab. Menjaga persatuan dan kesatuan, meski agama dan warna kulit berbeda. Saling menolong sesama manusia. Demi tercapainya masyarakat yang adil dan sejahtera.

Menjelang Pilkada tentu masyarakat mempunyai pilihan yang berbeda beda. Meski berbeda pilihan dan calon yang didukung, Hamid berpesan, agar masyarakat tetap menjaga iklim sejuk. “Ojo plerak plerokan. Jangan saling sikut, jangan gontok-gontokan. Jangan sampai ada konflik horizontal, sehingga Pilkada serentak berjalan sukses dan aman,” pungkas HNY. (baguss)

error: Content is protected !!