Buka Bersama Kuli Angkut, Kuli Tinta dan Kaum Dhuafa

0 61
kaum dhuafa saat berbuka bersama di pendopo rumah dinas Bupati Wonogiri
kaum dhuafa saat berbuka bersama di pendopo rumah dinas Bupati Wonogiri

INFOWONOGIRI.COM – KOTA -Pejabat Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kabupaten Wonogiri melaksanakan buka bersama Selasa (7/7) petang kemarin. Pejabat Muspida itu antara lain Bupati Wonogiri H. Danar Rahmato, Komandan Kodim 0728 Wonogiri Letkol Inv. Mirza Eka Junaidi, Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean, Ketua DPRD Wonogiri Setyo Sukarno, Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri Mizwarudin SH, Wakil Ketua DPRD II Wonogiri Edy Santoso dan Kepala Badan/Dinas dan Kantor di Kabupaten Wonogiri.

Tampak hadir pula Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Wonogiri KH. Abdul Aziz Mahfuf, para alim ulama dan pengasuh yayasan dan pondok pesantren di Selogiri, Wonogiri, Ngadirojo. Taktertinggal para tokoh agama dan tokoh masyarakat. Mereka berkumpul di pendopo rumah dinas Bupati Wonogiri, dalam rangka mengikuti kegiatan sillaturahim dan buka bersama (bukber) puasa rhomadan hari ke 21 hari.

Tampak terlihat para anak-anak panti asuhan, panti jompo, tenaga angkut/kuli panggul, kuli tinta (jurnalis), clening service (CS), petugas kebersihan kota, tukang becak, dan pemulung dalam kota, serta “pemulung berita”. Kegiatan diawali dengan pembagian bingkisan atau santuan oleh penyelenggara yaitu Bagian Kesejahteraan Setda Pemda Wonogiri. Pada kesempatan tersebut disampaikan kuliah tujuh menit oleh H. Danar Rahmanto.

Begitu bedug magrib ditabuh, seluruh umat manusia yang kelaparan karena puasa dari berbagai lapisan semburat menyerbu meja makan untuk mengambil jatah makan yang tersedia prasmanan. Yang tidak berpuasa pun banyak yang turut berebut mengambil posisi. Para pejabat Muspida mendapat tempat di dalam ruang rumah dinas Bupati Wonogiri. Sedangkan selain pejabat mendapat tempat di halaman pendopo kabupaten. (nano/baguss)

error: Content is protected !!