Batal Dicalonkan Sebagai Calon Bupati Yuli-Subandi Ajukan Keberatan Ke KPU

0 51
Yuli Handoko-Subandi
Yuli Handoko-Subandi

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Batal diusung sebagai Calon Bupati-Calon Wakil Bupati Koalisi Wonogiri Baru (KWB), Yuli Handoko dan Subandi membuat manuver dengan mengirimkan surat keberatan Jumat (31/7) ke KPU Wonogiri.

Surat diterima Komisioner KPU Wonogiri terdiri dari Bambang Tetuko, Suyono, A. Joko Wuryanto. Subandi menyatakan dialah penerima Surat Rekomendasi dari DPP PD dengan nomor 339/SK/DPP.PD/VII/2015 sebagai paslon Bupati/Wabup.

Namun pada Selasa tanggal 28 Juli 2015, Ketua Plt DPC PD Wonogiri Tety Indarti membacakan Surat Keputusan (SK) DPP PD nomor 435/SK/DPP.PD/VII/2015 tertanggal 23 Juli 2015 yang memutuskan pasangan Calon Bupati yang diusung adalah Hamid Noor Yasin – Wawan Setya Nugraha.

“Dalam SK nomor 435 tidak ada diktum yang membatalkan SK nomor 339,” kata Subandi sebagai juru bicara, sementara Yuli Handoko hanya duduk diam mendampingi Subandi, balon wakilnya. Menurut Subandi tidak lazim, SK hanya dibatalkan dengan melalui selembar surat.

Fakta yang terjadi dan perlu dicermati, hari itu KWB telah dinyatakan bubar oleh Kordinator KWB Sunarmin yang juga Ketua DPD PAN Wonogiri. Semua pengurus parpol yang tergabung ke dalam KWB menyatakan menerima pembubaran tersebut. Yaitu PAN, PKS, PD, Gerindra dan PPP.

Kemudian PKS dan Gerindra berinisiatif ke KPU dengan mendaftarkan pasangan Hamid Noor Yasin dan Wawan Setya Nugraha.  PKS dan Gerindra bermodalkan 10 kursi. Namun belakangan, Ketua Plt PD PD Wonogiri Tety Indarti dan Ketua DPD PAN Sunarmin menyusul ke KPU turut bergabung dengan PKS dan Gerindra. (baguss)

error: Content is protected !!