Balon Wabup Wawan Setyo Nugraha Jadi Rebutan Balon Bupati

1 128
Balon Wabup Wawan Setyo Nugraha Jadi Rebutan Balon Bupati
Balon Wabup Wawan Setyo Nugraha Jadi Rebutan Balon Bupati

INFOWONOGIRI.COM – KOTA -Bakal Calon (Balon)Wakil Bupati Wawan Setya Nugraha alias Bolang memiliki daya tarik tersendiri bagi Balon Bupati Koalisi Wonogiri Baru (KWB) gabungan partai politik (Parpol) PAN, PKS, Gerindra, Partai Demokrat dan PPP.

Sampai-sampai dua balon Bupati dari KWB yaitu Drs. H Sumaryoto dan Drs. H. Hamid Noor Yasin MM “berebut” memamerkan Wawan Setya Nugraha ke ranah publik. Seperti yang dilakukan kedua balon Bupati pada kesempatan yang berbeda.

Terbaru, pada Selasa (21/7) Balon Bupati Sumaryoto menggelar jumpa pers di salah satu RM di Wonogiri Kota. Bahkan Sumaryoto terang-terangan mendeklarasikan diri sebagai pasangan Balon Bupati yang akan berpeluang mendapatkan rekomendasi dari KWB.

“Hari ini saya mendeklarasikan diri sebagai pasangan Balon Bupati –Balon Wakil Bupati dari KWB,” ujar Sumaryoto mantan Anggota Fraksi PDI-Perjuangan DPR RI tiga periode ini.

Meskipun KWB belum mengumumkan nama nama pasangan Balon Bupati/Balon Wabup yang mendaftarkan diri ke koalisinya, namun Sumaryoto dan Wawan akan mendaftarkan diri sebagai pasangan calon ke KPUD. “Kami akan segera mendaftarkan diri ke KPUD sebagai pasangan calon dengan cara seksama,” tandas Sumaryoto.

Sumaryoto beralasan Wawan menjadi salah satu dari Balon Wabup yang mempunyai tingkat keterpilihan cukup tinggi dibandingkan dengan Balon Wabup lain. Balon Wabup lain di KWB adalah Subandi PR Spd.

Wawan Setya Nugraha adalah Kader PDI-Perjuangan yang pernah menduduki jabatan politik sebagai Ketua DPC PDI-P Wonogiri, Anggota DPRD Wonogiri tiga periode dan salah satu periode di-antaranya sebagai Ketua DPRD Wonogiri. Sumaryoto mengklaim telah meminta Wawan sebagai pasangannya sejak tiga bulan sebelum ini.

Sementara itu sebelumnya, Balon Bupati kader PKS yang mendaftarkan diri ke KWB, Hamid Noor Yasin (HNY) beberapa kali hadir pada forum resmi. Semisal sidak harga sembako di pasar Wonogiri Kota, dan kegiatan sosialisasi empat pilar di Balai Desa Purwosari Wonogiri.

Menurut Hamid, jika Wawan dipasangkan dengan dirinya, maka tingkat keterpilihannya pada Pilkada 9 Desember mendatang kiat kuat. “Insya Allah jika saya yang direkomendasi dan dipasangan dengan Wawan Setya Nugraha, Insya Allah menang,” kata Anggota DPR RI Fraksi PDI-P ini, dan juga mantan tiga kali anggota DPRD Wonogiri tiga periode, satu peride di antaranya sebagai Wakil Ketua DPRD bersama Wawan Setya Nugraha.

Menanggapi hal itu Wawan menyatakan secara politis ia tetap akan menjalani proses secara normatif sepeti yang telah ditetapkan oleh KWB. “Kami tetap akan menjalani proses mekanisme yang ditetapkan oleh KWB. Bapak Sumaryoto mempunyai insting politik, bawha rekomendasi akan turun kepada beliau,” tandas Wawan.

Sementara itu Ketua DPC Gerindra, Sriyadi menyatakan bawha rekomendasi dari KWB belum turun. Rekomendasi diperkirakan akan turun pada 24 Juli mendatang.[Baguss]

error: Content is protected !!