Pramuka SMK 8 Slogohimo Save To Girimanik

0 123

save girimanik

INFOWONGOIRI.COM – SLOGOHIMO – Pramuka SMK Pancasila 8 Slogohimo bersama jajaran Muspika Kecamatan Slogohimo menggelar serangkaian kegiatan bakti sosial di Wisata Girimanik Slogohimo, Sabtu (13/6). Dalam kegitan tersebut Pramuka SMK Pancasila 8 Slogohimo bekerjasama dengan masyarakat Desa Stren Slogohimo dan Komonitas Mobil Pajero Sprot se – Solo Raya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Slogohimo, Heri Indriasto. Dalam kesempatan itu beliau menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial bersih Wisata Girimanik adalah kegiatan yang harus didukung. Tidak sekedar berwisata tetapi juga mendatangkan manfaat bagi lingkungan.

Pembina Pramuka SMK Pancasila 8 Slogohimo, Ian Suyatno menegaskan bahwa dengan Kegiatan Bersih Wisata Girimanik ini, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan wisatawan tentang pentingnya peduli lingkungan, utamanya kebersihan lingkungan.

save girimanik3

Koordinator Kegiatan Bersih Wisata, Umiati menambahkan, “Kita tidak perlu gengsi untuk pungut sampah, demi alam yang lebih baik dan menjadikan Wisata Girimanik ramah lingkungan .”

save girimanik2

Kepala Desa Setren “Sri Purwanti” memberikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada adik-adik Pramuka SMK Pancasila 8 Slogohimo, yang sangat peduli dan antusias terhadap Wisata Girimanik. Dilain kegitan bersih wisata Kepada Desa memaparkan bahwasannya Wisata Girimanik sangat potensi untuk dikembangkan menjadi sektor wisata unggulan di wonogiri dengan SDA yang sangat memadai bisa di kembangkan menjadi Arena Out Bond maupun Wisata Buah seperti halnya di Karanganyar maupun sarangan. (rill/prass)

error: Content is protected !!