PPDB SMP Se-Wonogiri Belum On Line

0 207

PPDB SMPINFOWONOGIRI.COM – KOTA – Hari Kamis (25/06) kemarin , merupakan hari terakhir pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SLTP di Wonogiri. Pantauan di lapangan, sekolah-sekolah SLTP se Kabupaten Wonogiri belum ada yang melakukan penerimaan dengan sistem on line.

Salah satu penyebabnya, dikarenakan kesiapan untuk melaksanakan dengan sistem on line belum maksimal. “Belum siap perangkatnya maupun kesiapan operator sumber daya manusianya (SDM),” ujar seroang panitia PPDB di SMPN terkemuka di Wonogiri, tapi enggan dipublikasikan.

Pendaftaran SMPN 1 Wonogiri ditutup tepat pukul 12.00 WIB. Total jumlah pendaftanya ada 321 siswa. Tahun ini 2015/2016 SMPN 1 Wonogiri mendapat kuota 300 siswa. Sesuai kebijakan Kasek SMPN 1 Wonogiri HM Kusman Toha, 30% diperuntukkan bagi siswa tidak mampu.

Bagi orang tua atau calon siswa tidak mampu akan digratiskan beaya pendidikan selama sekolah di SMPN 1. Syaratnya wali calon siswa melampirkan salah satu kriteria dari 6 keterangan tidak mampu. Misalnya Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat atau yang lainnya.

Ketua Panitia seleksi PPDB SMPN 1 Wonogiri Sriyono menjelaskan, sampai jam terakhir pendaftaran ditutup, baru ada 7 siswa tidak mampu. Untuk memenuhi kuota 30% tersebut, nantinya akan diseleksi dan dirangking siswa-siswi yang telah diterima.

Bagi siswa berprestasi olah raga atau bidang lain, berdasarkan ketentuan Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri akan mendapatkan perhatian khusus. Prestasi Juara 1 Nasional bisa langsung diterima tampa melihat nilai akademiknya.

“Demikian juga bagi siswa berprestasi di Internasional baik Juara 1, 2 maupun 3 dapat langsung diterima,” kata Ketua Panitia Seleksi PPDB SMPN 1 Wonogiri Sriyono. (djarot)

error: Content is protected !!