Pemerintah Sediakan Rp.140 Milyar Untuk Sarpras di Tiga Kabupaten

0 159
Rinto Subekti dan Teti Indarti sosialisasi 4 pilar kebangksaan di keamatan Karangtengah
Rinto Subekti dan Teti Indarti sosialisasi 4 pilar kebangksaan di keamatan Karangtengah

INFOWONOGIRI.COM – KARANGTENGAH-Pemerintah pusat menyediaan dana Rp.140 Milyar untuk pembangunan sarana prasarana di tiga Kabupaten untuk wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) 4 Jateng, yaitu Kabupaten Wonogiri, Karanganyar dan Sragen.

Kabar mengembirakan itu disampaikan oleh Anggota Komisi X DPR RI Rinto Subketi di hadapan ratusan penduduk Desa/Kecamatan Karangtengah, Jumat (12/5) di rumah Marmo kader Partai Demokrat (PD) Karangtengah.

Dijelaskan, dana merupakan disediakan pemerintah untuk aspirasi 7 anggota DPR RI dari Dapil Jateng 4. Antara lain adalah Rinto Subekti yang duduk di komisi bidang Pendidikan, Pariwisata, Olahraga dan Perpustakaan Nasional.

Menurut Rinto setiap anggota DPR RI di Dapil Jateng 4 mendapatkan aloksi dana masing masing Rp.20 Milyar untuk pembangunan sarana  prasarana di Desa-desa di wilayah Dapil Wonogiri, Karanganyar dan Sragen.

rinto dikarangtengah2

Namun dana tersebut baru bisa dicairkan secara bertahap mulai 2016 mendatang sampai 2019. Antara lain diperuntukan untuk pembangunan gedung/lapangan olahraga, , sarana jalan, irigasi, fasilitas umum, pembibitan benih tanaman kayu/tanaman produktif.

Selain itu, kader partai democrat ini tengah membantu mengabulkan rencana pendirian SMK di Kecamatan Karangtengah. Sampai saat ini Kecamatan Karangtengah belum memiliki sekolah lanjutan atas. Sampai saat ini masih proses verifikasi dan survey.

Kementerian pendidikan, saat ini telah melakukan kordinasi dengan dinas pendidikan kabupaten guna menindaklanjuti permohonan rencana pendirian SMK di wilayah stempat. Rinto sangat berharap pemerintah pusat mewujudkan rencana itu. (baguss)

 

error: Content is protected !!